Jualan Mobil Naik, Diler Lokal Tambah Showroom

Ilustrasi. Diler mobil.
Sumber :
  • duitpintar.com

VIVA.co.id – PT Tunas Ridean Tbk (TURI) siap mengembangkan bisnis mereka dalam menjual kendaraan bermotor. Meski laju pertumbuhan ekonomi berjalan lambat, namun Tunas Ridean tetap optimistis merebut pasar otomotif yang tumbuh cukup signifikan.

Yaris vs Jazz, Siapa yang Jadi Raja Hatcback?

Direktur Utama Tunas Ridean Rico Adisurja Setiawan mengatakan, tahun ini perseroan siap membuka dua showroom baru. Satu showroom BMW akan dibuka di Bekasi, sedangkan satunya lagi adalah showroom Daihatsu, yang rencananya akan dibuka di Lebak, Banten.

"Tahun ini cuma dua itu saja. Untuk tahun depan, kita akan buka lagi showroom tambahan untuk Toyota dan Daihatsu. Ada juga untuk sepeda motor Honda," ujarnya di Jakarta, Kamis malam, 21 April 2016.

Ini 20 Mobil Paling Laris di Indonesia

Dana pembukaan dua showroom itu berasal dari dana belanja modal atau capital expenditure (capex) perseroan, yang disiapkan tahun ini sebanyak Rp669 miliar. Dia memperkirakan, anggaran untuk buka dua showroom baru itu telah disiapkan sebanyak Rp200 miliar.

"Untuk showroom, kita dananya dari internal cash. Ada juga untuk pengembangan bisnis penyewaan mobil anak usaha, yang dananya berasal dari pinjaman perbankan. Kita sudah siapkan itu," ujarnya.

Orang Sudah Tidak Tertarik Beli Mobil Jelang Lebaran

Menurut Rico, alasan pembukaan dua showroom baru itu karena melihat penjualan mobil Tunas Group selama kuartal pertama 2016 mengalami peningkatan.

"Penjualan mobil selama kuartal I tahun ini sebanyak 11.663 unit, naik tiga persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," ucapnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya