Motor Aneh Berbentuk Kotak, Mesinnya Cuma 90cc

Snoped purwarupa.
Sumber :
  • Gizmag

VIVA.co.id – Motor salju pada umumnya datang dengan beragam bentuk serta ukuran yang berbeda. Tetapi sejauh ini, tak ada yang sedramatis kendaraan salju yang diberinama Snoped ini. Ya, lantaran kendaraan berbentuk eksentrik tersebut lahir dari pengawinan seni, desain, fashion dan gaya hidup.

Motor Baru Yamaha Ini Bikin Bingung, Gak Pakai Bensin atau Listrik

Meski cenderung jauh dari bentuk kendaraan konvensional lainnya, namun itulah yang membuatnya memiliki nilai lebih tersendiri, masuk dalam bagian gaya.

Dilansir Gizmag, Jumat, 22 April 2016, Snoped versi purwarupa ini memiliki lebar 15 sentimeter. Kendaraan berbentuk kotak ini dibekali mesin berkapasitas 90cc. Menariknya, tubuh dari Snoped sudah dibekali penjejalan lampu LED dengan tegangan rendah dan bentuk grill vertikal.

Honda Bikin Motor Konsep, tapi Pakai Teknologi Kuno

Menurut Joey Ruiter, pembuat kendaraan tersebut, Snoped merupakan konsep yang sengaja dilahirkan untuk menghasilkan perdebatan tentang desain yang nyeleneh. Menurutnya, kendaraan dengan bentuk unik diperlukan untuk memperkaya kasanah desain kendaraan saat ini.

Jika melihat kendaraan ini, jangan harap Anda melihat sasis. Lantaran terlihat menyerupai lempengan atau potongan pelat pesawat. Desain jok sendiri terlihat ala kadarnya, setang nampak menonjol, dan mesin 'terbuka'.

Ini Bocoran Kawasaki Ninja Baru, Mesinnya Beda

Snoped dapat dicirikan sebagai kendaraan salju single-track. Kata Ruiter, kendaraan buatannya terinspirasi dari sepeda telanjang yang dirancang untuk kecepatan, dan posisi berkendara tegak.

Ruiter mengaku mulai menggarap konsep kendaraan ini pada bulan Januari, dan selesai awal bulan lalu. Ia mengatakan tidak memiliki rencana untuk mengkomersilkannya alias produksi massal. Namun, ia mengaku karyanya ini bisa menjadi milik orang lain jika berminat dan cocok dari segi harga.

Kymco Super 9.

Kymco Pamer Motor Konsep Bergaya Radikal, Intip Bocoran Speknya

Pabrikan roda dua asal Taiwan, Kymco resmi mengenalkan motor konsep baru bernama Kymco Super 9. Lalu, apa yang membuatnya spesial?

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022