Mengintip Mobil Kenangan Mendiang Prince

Ford Thunderbird
Sumber :
  • iagclassics

VIVA.co.id – Kematian penyanyi legendaris Prince mengejutkan publik. Ia ditemukan meninggal dunia di lift rumahnya, yang berada di Minnesota, Amerika Serikat, Kamis pagi waktu setempat, 21 April 2016. Sang legenda meninggal di usia 57 tahun.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Nama Prince memang dikenal luas karena dianggap sebagai salah satu musisi yang paling berpengaruh dalam dunia musik khususnya di Amerika Serikat. Karya-karya juga telah sukses menghipnotis para penggemarnya.

Yang menarik, ikon musik pop AS ini juga dikenal sangat hobi mengoleksi kendaraan mahal nan unik sesuai dengan gayanya yang nyentrik. Ia juga hobi mengendari motor-motor modifikasi terutama buatan Honda.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Namun dari beberapa kendaraan yang pernah dimilikinya, Prince tampaknya punya satu mobil favorit dalam hidupnya.

Seperti dilansir Citypages, Jumat 22 April 2016, pada awal kariernya tepatnya pada tahun 1985, ia membeli sebuah mobil Ford Thunderbird atau yang lebih dikenal dengan sebutan T-bird. Saat itu, Prince memang kerap terlihat mengendarai mobil T-bird warna putih di sekitar North Minneapolis.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

Mobil yang terakhir di produksi oleh Ford pada 2005 ini memang sangat populer di Amerika Serikat. T-bird pertama kali diproduksi Ford pada 1955. Tercatat sepanjang periode produksi dari 1955-2005, mobil yang masuk kelas kendaraan mewah ini telah melahirkan sebanyak 11 generasi.

Selama itu, T-bird juga telah mengalami banyak perubahan baik secara desain maupun dalaman mobil ini termasuk untuk urusan dapur pacunya.

Jika pada awal lahirnya mobil ini ditanami mesin 5,1 liter Y-block V8 dengan transmisi tiga percepatan maka untuk generasi terakhir, Ford menanamkan mesin 3,9 liter AJ35 V8 dengan transmisi lima percepatan untuk mobil legendarisnya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya