Siap-siap, Mobil Murah Terbaru Daihatsu Segera Meluncur

Daihatsu Ayla
Sumber :
  • Viva.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia yang tengah mencari mobil murah. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di laman Kementerian Perindustrian, Jumat, 22 April 2016, mobil terbaru Daihatsu sudah mendapat izin untuk diproduksi.

Bisa Gak Sih Ayla Versi Lawas Didandani Seperti Model Barunya?

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Daihatsu beberapa pekan lalu mendaftarkan tipe baru mobil mereka. Dari kode yang tertera, diketahui bahwa mobil tersebut akan mengusung konsep mobil murah ramah lingkungan atau low cost green gar (LCGC).

Menurut berita yang beredar di dunia maya, mobil baru Daihatsu ini akan mampu menampung hingga tujuh penumpang. Artinya, besar kemungkinan bentuknya gabungan antara LCGC Ayla dengan multi purpose vehicle (MPV) Xenia.

Mau Beli Mobil LCGC Terfavorit, Ini Daftarnya

Menurut izin yang diberikan oleh pemerintah, Daihatsu bakal memproduksi dua tipe mobil. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui perbedaan dari dua tipe tersebut.

Namun, mesin yang digunakan dipastikan memiliki kapasitas 1.200cc. Ada kemungkinan juga teknologi dual variable valve timing injection (Dual VVT-i) yang dimiliki Xenia juga dipasang pada tipe ini.

Mobil Terlaris Daihatsu bukan MPV atau SUV

Sementara itu, tipe pertama diketahui bakal diproduksi sebanyak 16 ribu unit, sementara tipe satu lagi hanya sembilan ribu unit. Keduanya juga bakal mengadopsi transmisi manual.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, mengatakan beberapa waktu lalu, bahwa mereka melihat pasar LCGC masih cukup tinggi. Namun, mereka tidak mau menjelaskan mengenai produk terbaru di segmen tersebut.

"Soal waktu, saya tidak bisa bicara kapannya. Nanti, kalau sudah tepat waktunya, akan kami sampaikan. Untuk seven seater, saya tidak bisa sampaikan pastinya. Kalau sudah ada, nanti diberi tahu," kata Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya