Ternyata Honda Lagi Bikin Skuter Hybrid

Desain paten skuter hybrid Honda.
Sumber :
  • NDTV

VIVA.co.id – Honda baru-baru ini merilis sejumlah sketsa produk baru yang tengah digarap. Pabrikan dengan logo sayap mengepak tersebut rupanya tengah membuat skuter hybrid. Sebuah dokumen paten menyebut skuter dengan efisiensi bahan bakar super ini bakal menjadi bagian jajaran model Honda pada 2017 mendatang.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Dilansir NDTV, Jumat, 22 April 2016, motor ini sedianya akan diperuntukkan di daerah perkotaan. Motor tersebut juga disebutkan bakal mengadopsi teknologi start-stop. Maksudnya, akan ada teknologi yang mengatur kombinasi keluaran daya dari motor dan mesin akan difungsikan ketika skuter butuh daya besar.

Meski demikian, sejauh ini tak ada penjelasan detail dari produk hybrid roda duanya itu. Tetapi, dari dokumen paten yang disampaikan, mesin bensin dengan motor listrik akan berfungsi sebagai penggerak saat kecepatan rendah, seperti saat di jalanan perkotaan.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Jika diperhatikan dengan seksama bagian bodywork samar yang ada pada dokumen paten, sosok skuter tersebut mirip dengan SH150 yang ada saat ini. Tetapi Honda belum memberikan keterangan soal kemiripan yang satu ini.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/22/5719e6d94ba8c-desain-mesin-honda-hybrid_663_382.jpg

Motor Baru Honda Bakal Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Penggarapan motor tersebut ternyata sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu. Namun memang sengaja dirahasiakan Honda. Mereka sepertinya ingin menjadi salah satu pelopor di sektor motor hybrid. Bisa jadi kerahasiaan selama ini dilakukan agar tak dijiplak kompetitor.

(mus)

Bocoran lampu motor baru Honda

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda siap meluncurkan motor barunya awal November, secara spesifikasi terutama mesin bisa bikin Yamaha gerah karena sangat bersaing tenaga dan torsinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021