Wanita Pemotor Masih Dianggap Serampangan Berkendara

Acara Talk Show Bikers Kartini’s Day.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – Dalam merayakan Hari Kartini, yang jatuh pada Kamis 21 April 2016 lalu, para pemotor wanita yang tergabung dalam IBLBC (Inuk Blazer Ladies Bikers Club) menggelar acara Talk Show Bikers Kartini’s Day. Acara ini bertujuan mengenalkan safety riding saat berkendara di jalan untuk para anggotanya.

XTC Indonesia Minta Maaf Anggota Geng Motor Berulah di Markas TNI Garut

Maka, acara itu – yang berlangsung di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan –  turut menggandeng Korps Lalu Lintas Mabes Polri dan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

"Pengguna kendaraan roda dua wanita itu masih dianggap sebagai pengguna jalan yang sembarangan. Mereka sering kali dianggap tidak mengerti mengenai safety riding. Jadi, kami akhirnya membuat acara ini," ungkap Ketua Umum IBLBC, Inuk, Minggu 24 April 2016.

Puluhan Komunitas Motor dan Mobil Tumpah Ruah di Ajang Eneos Otorun 2023

Berbagai tips sebelum berkendara dan saat berkendara diberikan untuk para lady biker, seperti pengecekan kondisi kelayakan kendaraan, pembekalan diri dari segi teknis, dan kesiapan fisik serta mental pengendara.

Selain itu tips riding time (saat berkendara), antara lain mematuhi rambu lalu lintas, konsentrasi serta bersikap awas dan mengantisipasi apa yang terjadi di jalan, juga turut diajarkan.

14 Anggota Komunitas Motor Trail Tersesat di Hutan Limapuluh Kota, 1 Meninggal

"Masih banyak yang perlu tahu mengenai tata cara berkendara baik dan benar. Hal itu untuk menekan angka kecelakaan di jalan, khususnya bagi bikers wanita," kata Inuk.

(ren)

Kesal Dilarang Ikut Touring, Anak Tega Aniaya Bapaknya hingga Sempoyongan

Kesal Dilarang Ikut Touring, Anak Tega Aniaya Bapak hingga Sempoyongan

Seorang laki-laki yang tergabung dalam satu komunitas motor tega memukul wajah bapaknya di depan umum. Dinarasikan ia marah lantaran tidak diizinkan si bapak ikut touring

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023