MPV Spin Tak Lagi Dijual di RI, Bagaimana Suku Cadangnya?

Chevrolet Spin di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – 30 Juni 2015 lalu, PT General Motors (GM) Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chevrolet di Indonesia, menutup pabrik produk MPV (multi purpose vehicle) Spin di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Chevrolet Spin dan Captiva Populer di Pasar Mobil Bekas, Harganya?

Kendati demikian, menurut Chevrolet External Affairs and Public Relations Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono, semua suku cadang mobil tersebut masih tetap tersedia.

"Masih ada suku cadangnya. Jadi, tidak perlu khawatir untuk hal tersebut. Bagi kami, tentu kepuasan pelanggan nomor satu," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu 24 April 2016.

Cheverolet Setop Jual Mobil Baru di Indonesia, Bikin Pedagang Untung?

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan suku cadang Spin, Yuniadi menambahkan, mereka cukup datang ke diler Chevrolet terdekat dan mengungkapkan kebutuhannya.

"Konsumen bisa langsung datang ke diler untuk mendapatkan suku cadang. Kami selalu berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan terbaik, termasuk juga dalam penyediaan suku cadang," katanya.

Mobil Bekas Ini Murah Meriah, Nyaman dan Bisa Dikredit

Seperti diketahui, Chevrolet Spin sempat menjadi tulang punggung GM Indonesia di kancah otomotif nasional. Tetapi, ketika usianya beranjak dua tahun, perusahaan asal Amerika Serikat itu harus menutup pabriknya di Indonesia.

Bahkan, saat ini pihak GM juga tidak mendatangkan Spin ke Tanah Air untuk dijual.

"Kita sekarang lebih fokus ke Trax. Karena kita sudah tidak memproduksi lagi, pabrikan sudah ditutup. Jadi, kita fokusnya ke Trax saja," ungkap Yuniadi.

Saat ditanya mengenai ketersediaan Spin saat ini, Yuniadi tidak mengetahui secara pasti, apakah mobil tersebut masih ditawarkan oleh diler Chevrolet di Indonesia.

"Kita tidak tahu masih ada atau enggak. Mungkin masih ada," ujar dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya