Kawasaki Siapkan KLX dan D-Tracker Edisi Perpisahan

Kawasaki D-Tracker X Final Edition.
Sumber :
  • Kawasaki Motors

VIVA.co.id – Kawasaki Motors mengumumkan bakal menghadirkan versi terakhir dari KLX 250 dan D-Tracker X. Menurut rencana, pabrikan ‘geng hijau’ itu akan melakukan peluncuran pada 15 Mei 2016 mendatang.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Dilansir dari situs resmi Kawasaki Motors, Senin, 25 April 2016, motor tersebut akan diberinama D-Tracker X Final Edition dan KLX 250 Final Edition. Sesuai namanya, motor tersebut mengisyaratkan bakal menjadi edisi perpisahan dari D-Tracker X dan KLX 250.

Sejauh ini, Kawasaki D-Tracker X merupakan model supermoto dari KLX250 yang sudah dirilis Kawasaki sejak 1998. Jika KLX 250 diposisikan sebagai motor dua alam, maka D-Tracker lebih ke penggunaan di aspal, namun dengan bodi layaknya sebuah motor trail.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Ban depan dan belakang dijejali pelek ukuran 17 inci namun dengan profil ban aspal. Kaki-kaki ini sesuai dengan 'khitah' alias jati diri D-Tracker yang memang bukan diperuntukkan mendaki gunung atau trek berlumpur. Kendati demikian, D-Tracker tetap memiliki durabilitas dan kemampuan setara KLX.

Dari nama itu pula, Kawasaki mengisyaratkan bahwa pabrikan tak akan lagi memproduksi motor-motor itu. Tidak ada penjelasan seputar KLX dan D-Tracker X Final Edition.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Dari kabar yang disampaikan Kawasaki, KLX 250 Final Edition akan hadir dengan kelir Lime Green, mulai dari shroud hingga tangki. Terjejal pula logo KLX 250 Final Edition di bagian bodi kiri dan kanan motor sebagai penanda istimewa.

Sementara untuk D-Tracker X Final Edition, Kawasaki memberi tutup tangki warna biru dengan grafik huruf D besar. Selain itu, pelek motor diberi sentuhan gradasi warna biru.

Kedua motor ini memiliki basis mesin yang sama, yaitu mesin berkapasitas 250cc, empat-langkah, silinder tunggal, DOHC 4-valve, berpendingin cairan (radiator), dan dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan.

Mesin kedua motor ini mampu menyemburkan tenaga 18 kW pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi 21 Nm pada 7.000 rpm. Berat kosong motor mencapai 138 kg dan dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 7,7 liter.

Soal harga, KLX 250 Final Edition dibanderol dengan harga 564 ribu yen atau setara Rp67,4 jutaan. Sementara D-Tracker X Final Edition dibanderol 585 ribu yen atau setara Rp70 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya