Cara Mudah Usir Embun di Kaca Mobil

Mengemudi mobil di tengah hujan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Carthrottle

VIVA.co.id – Saat hujan turun deras, kaca mobil bagian dalam kerap ditutupi dengan lapisan embun. Meski terbentuk dari air dan tidak berbahaya bagi kaca, namun embun ini menghalangi pandangan ke depan, sehingga berbahaya bagi keselamatan.

Tips Mudah Usir Embun di Kaca Mobil, Cukup Pakai Sampo

Biasanya embun muncul pada mobil-mobil yang pendingin udaranya bermasalah. Akibat suhu di dalam kabin lebih panas dibanding di luar, maka embun terbentuk di kaca mobil.

Dilansir dari Autoblog, Senin 25 April 2016, ada cara yang cukup mudah untuk dilakukan pengemudi, jika ingin kaca mobil bebas dari embun.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Yang harus dilakukan hanya mengambil krim cukup dan dua kain bersih. Pertama, semprot krim ke kain, kemudian poles bagian dalam kaca dengan kain tersebut. Pastikan semua bagian kaca terkena krim.

Kemudian, gunakan kain satu lagi untuk menggosok kaca hingga bersih dari krim. Lakukan hingga kaca kembali bening seperti semula.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Krim cukur mengandung kimia sabun yang akan membuat lapisan pada kaca. Lapisan ini mencegah terbentuknya embun. Namun, cara ini hanya bersifat sementara, karena setelah sekian lama, lapisan akan hilang dan Anda harus melapisi kaca dengan krim lagi.

Selain kaca mobil, cara ini juga bisa digunakan untuk mencegah terbentuknya embun di kaca spion dan kacamata. Perlu diingat, jika digunakan pada kaca spion, maka lapisannya hanya bertahan sebentar saja.

Yamaha Fino Injeksi

Benarkah Motor Injeksi Tak Perlu Lagi Dipanaskan?

Hal ini tentu masih jadi pertanyaan besar bagi para pemilik.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016