Peminat SUV Meningkat, Nissan Siapkan Model Baru?

Nissan Juke Revolt
Sumber :
  • Dok: PT Nissan Motor Indonesia

VIVA.co.id – Pasar otomotif Tanah Air saat ini sedang diramaikan dengan segmen Compact Sport Utility Vehicle (SUV). Sebelumnya, tren Multi Purpose Vehicle (MPV) merajai penjualan mobil di Indonesia.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Jenis mobil SUV banyak diminati, karena memiliki bentuk yang moderen dan dinilai cocok untuk kondisi jalan di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku, segmen Compact SUV saat ini memang tengah ramai diminati masyarakat.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

“Kita tertarik bermain di segmen-segmen yang sedang berkembang. Kalau bicara segmen compact SUV, kita sebenarnya juga sudah punya, yakni Nissan Juke. Tapi, apakah nantinya akan ada penyegaran atau produk baru, kita belum bisa bicara detail,” ungkap General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, Senin 25 April 2016.

Meski belum bisa mengungkapkan lebih banyak terkait mobil baru di segmen compact SUV, Budi mengatakan, bila pihaknya selalu melihat perkembangan yang ada saat ini.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Nissan Magnite yang Dijual di RI

Menurutnya, NMI tidak segan meluncurkan mobil sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan segmen yang sedang berkembang, bila dianggap tepat saatnya.

“Kita sadar, compact SUV merupakan pasar yang sedang membesar. Jadi, kita pasti menyiapkan strategi-strategi khusus di segmen itu,” jelasnya.

Namun, Budi menegaskan, tahun ini pihaknya masih belum memiliki keinginan untuk meluncurkan mobil baru. “Tahun ini kita tidak meluncurkan produk baru. Tapi yang pasti, kita menjaga produk agar tetap kompetitif,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya