Nissan Resmi Perkenalkan Adik Juke, Penjegal Honda HR-V

Nissan Kicks Konsep. Ilustrasi
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id – Nissan akhirnya memenuhi janjinya memperkenalkan produk terbarunya Kicks versi produksi massal. Mobil ini merupakan edisi produksi setelah wujud purwarupanya dipamerkan di ajang Sao Paulo Motor Show pada 2014 lalu.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Dilansir Autoevolution, Senin, 25 April 2106, wujud Nissan Kicks terlihat menakjubkan. Mobil ini diketahui juga akan menjadi mobil resmi olimpiade musim panas 2016, yang dijadwalkan akan digelar pada 5 - 21 Agustus, di Rio de Janeiro, Brasil. Maka tak heran, Brasil menjadi negara pertama yang mendapatkan Kicks.

Nantinya, Kicks akan menjadi lawan tangguh buat sejumlah mobil yang ditetaskan kompetitor. Sebut saja, Honda HR-V, Ford EcoSport, serta Renault Duster.

Hyundai Creta Belum Mampu Kalahkan Honda HR-V, Ini Buktinya

Menariknya, Kicks memiliki wheelbase yang lebih panjang dari Juke. Kendati demikian, Kicks memiliki kualitas di bawah Juke dan harga yang lebih murah dari mobil berbentuk eksentrik milik Nissan itu. Hal ini tidak mengherankan, lantaran Nissan memang menggenjot model crossover kecil.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/25/571dcb4eabb5d-edisi-produksi-dari-nissan-kicks_663_382.jpg

Mobil Baru Pesaing Honda HR-V Meluncur di IIMS, Pakai Mesin Turbo

Sebelum dimulainya produksi di Brasil, Nissan akan membangun unit pertama Kicks di Meksiko, kemudian mengekspornya ke negara Brasil.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Renault-Nissan Alliance, Carlos Ghosn, Kicks akan menemukan jalan ke pasar negara lain. Sejauh ini rumor menyebutkan jika Amerika Serikat bisa menjadi salah satu pasarnya. Namun, Ghosn tak berbicara spesifik negara mana yang akan menjadi pasar berikutnya dari Kicks setelah Brasil.

Chery Omoda 5

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Salah satu yang hadir di IIMS 2022 yakni dari pabrikan otomotif China, yang mobilnya baru saja diuncurkan resmi belum lama ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022