Ajaib, Mobil Mungil di Bandung 'Parkir' di Saluran Air

Mobil Hyundai Atoz terperangkap di sela-sela saluran air
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aryo Widhi

VIVA.co.id – Hujan lebat yang mengguyur kawasan Bandung, Jawa Barat, Senin sore kemarin, ternyata menyisakan cerita unik. Entah bagaimana bisa terjadi, di Jalan Tubagus Ismail VIII, sebuah mobil Hyundai Atoz terperangkap di sela-sela saluran air.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Sekilas, terlihat seolah-olah mobil ini sedang parkir di atas kanal. Nyatanya, kondisi ini di luar keinginan sang pemilik mobil. Mobil dengan tubuh mungil ini bisa masuk, lantaran terseret derasnya arus air yang mengalir di kanal.

"Memang, kalau hujan deras air di kanal itu sering membludak banjir," kata salah seorang warga, Eduardo Bintang pada VIVA.co.id.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Lalu, bagaimana mobil dengan nomor polisi D 1292 FM itu sampai bisa terseret sekira tiga meter ke dalam kanal? Ricardo pun menuturkan hasil percakapannya dengan sopir Hyundai malang itu. "Awalnya, sore itu sekitar jam 15.00 WIB, sebelum Ashar hujan deras banget, ada angin terus disertai petir," kata Ricardo.

Mobil Kia tersebut datang untuk menjemput salah satu murid di sekolah Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi. Mengingat belum waktunya pulang sekolah, sopir pun menyempatkan diri beristirahat dan parkir persis di atas kanal.

Banjir Sebabkan Rancaekek Macet Hingga 10 Kilometer

Di tengah hujan deras dan udara sejuk Bandung, dia tertidur. Tanpa sadar, debit air di kanal meninggi, sehingga arus membawa serta mobilnya. Tiba-tiba, kata sang sopir pada Ricardo, ada guncangan yang membuatnya terbangun.

"Dia bilang, pas bangun sudah dalam posisi terjepit. Akhirnya bisa keluar dari jendela," ungkapnya.

Pas kejadian, tak ada warga yang bisa mencegah mobil itu terseret arus, karena hujan lebat mengguyur. Warga pun memilih berdiam diri di rumahnya masing-masing. "Warga tidak ada yang keluar, baru tahu pas sopirnya keluar dari mobil itu," kata Ricardo.

Akhirnya, warga pun membantu sopir tersebut dengan memanggil pihak berwajib. Menggunakan dua alat berat, mobil yang terjepit di sela-sela kanal itu akhirnya berhasil diangkat. "Ada dua alat seperti crane datang, terus mobilnya diangkat," tutur Ricardo.

Laporan Aryo Widhi/Bandung (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya