Apakah Toyota Bakal Pamerkan Mobil Unik Ini di GIIAS 2016?

FCV Plus Concept
Sumber :
  • nydailynews

VIVA.co.id – FCV Plus menjadi salah satu mobil konsep terbaru besutan Toyota yang tampil mencengangkan di hajatan otomotif Tokyo Motor Show (IIMS) 2015. Nah, apakah mobil konsep ini juga akan menyapa Indonesia di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang?

Daftar Mobil yang Ramaikan GIIAS Surabaya 2016

Tak hanya di negara asalnya, FCV Plus Concept ini juga akan melipir di beberapa negara lain, seperti hal di Beijing Motor Show 2016. Namun, rupanya harapan pecinta otomotif Tanah Air untuk dapat melihat mobil konsep yang satu ini masih menjadi tanda tanya.

“Jujur sampai dengan saat ini kami masih belum tahu, mobil apa saja yang bakal ditampilkan. Kami sudah mengajukan untuk banyak tipe (termasuk FCV Plus),” kata General Manager Marketing & Planning PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandi, saat ditemui wartawan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

GIIAS Surabaya Jadi Pusat Perhatian Pedagang Mobil Bekas

Menurut Anton, untuk setiap mobil yang akan dibawa di pameran, khususnya mobil konsep, tentu hal itu harus mendapatkan persetujuan dari pihak principal di Jepang yakni Toyota Motor Corp.

Hanya saja, lanjut Anton, karena mobil tersebut merupakan model baru dan sedang dalam penjajakan, maka akan berebut. Sebab, kata dia, dikhawatirkan akan ada pameran otomotif yang jadwalnya berbarengan dengan GIIAS 2016, Agustus mendatang.

Puluhan Ribu Mobil Senilai Rp6,15 Triliun Laku di GIIAS

“Tapi syukurnya, Indonesia salah satu negara yang sangat di-support TMC untuk produk-produk baru. Tetapi, konfirmasinya kami masih belum dapat," ujarnya.

Sekadar informasi, Toyota FCV Plus memiliki desain yang sangat futuristik. Dengan menggunakan bahan kaca pada bagian atap, mobil ini terlihat bak mobil masa depan. Hal ini juga, karena FCV Plus mengusung bahan bakar hidrogen.

Masuk bagian kabin, anehnya mobil ini tidak dilengkapi dashboard, hanya head-up display digital yang diproyeksikan ke arah kaca depan dengan struktur 3D.

Meski tak disebutkan secara detail mengenai jantung pacu, namun yang pasti FCV Plus Concept memiliki dimensi dengan panjang 3.800 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.540 mm dan wheelbase 3.000 mm. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya