Kelahiran Penantang Avanza dari Mitsubishi Kian Dekat

Sketsa mobil baru Mitsubishi
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mitsubishi sepertinya kian mantap berupaya menggedor pasar roda empat di Tanah Air. Pabrikan asal Jepang itu hingga kini terus mempersiapkan rencananya memproduksi mobil keluarga 'sejuta umat' yang bakal melakoni debutnya di Indonesia 2017 mendatang.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Menurut Head of Mitsubishi Motors Corporation PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Intan Vidiasari, pembangunan pabrik tempat produksi small Multi Purpose Vehicle (MPV) penantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia itu terus dilakukan.

"Small MPV di Indonesia masih on schedule. Konstruksi bangunan pabrik rampung Agustus 2016 dan mulai langkah berikutnya, yaitu pengisian peralatan atau equipment pabrik," ungkap Intan kepada VIVA.co.id, Senin, 25 April 2016.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Setelah pabrik baru mereka yang berada di Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Bekasi, selesai, Intan menegaskan, Mitsubishi akan mulai memproduksi mobil small MPV pada Oktober 2017.

"Rencana tetap on schedule April 2017. (Pabrik juga) Produksi Pajero Sport serta L300 lalu small MPV akan mulai produksi di Oktober 2017," katanya.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Small MPV milik Mitsubishi rencananya akan diproduksi hingga mencapai 80 ribu unit per tahun. Mobil yang hanya diproduksi di Indonesia itu, 20 ribu unit di antaranya akan diekspor dan 60 ribu yang lain dipasarkan Indonesia. Rencananya, pabrik baru Mitsubishi tersebut akan memiliki kapasitas produksi hingga 160 ribu unit.

Diketahui, Mitsubishi nampak terlihat optimistis mencengkram pasar roda empat di Tanah Air. Sebagai keseriusan, pabrikan berlogo tiga berlian itu mengucurkan investasi sekira US$600 juta untuk pembangunan pabrik tersebut.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022