Meski Dahaga, Jangan Buru-buru Minum saat Nyetir

Aksesori cup holder
Sumber :
  • Sub5zero

VIVA.co.id – Dehidrasi atau kondisi tubuh yang kekurangan cairan bisa menimpa siapa saja, termasuk para pengemudi mobil. Hal itu karena mereka harus mengerahkan seluruh panca indra dan mengeluarkan tenaga untuk mengoperasikan serta mengendalikan mobil di jalan raya.

Tips Mudah Usir Embun di Kaca Mobil, Cukup Pakai Sampo

Itu sebabnya, mobil-mobil yang beredar saat ini dilengkapi dengan cup holder atau dudukan tempat meletakkan minuman di dalam kabin.

Dengan adanya dudukan ini, air minum tidak mudah tumpah, serta pengendara tidak kesulitan jika ingin menjangkaunya.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Namun, meskipun merasa haus, jangan asal minum. Sama seperti penggunaan telepon genggam, aktivitas pengendara saat menuangkan air ke dalam mulut juga berpotensi memecah konsentrasi.

Bila lengah, sangat mungkin memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Berikut ini beberapa tips yang sebaiknya diperhatikan seputar masalah minum saat menyetir mobil, seperti dilansir dari Astraworld, Selasa 26 April 2016:

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI
  1. Minum saat kondisi benar-benar aman. Akan lebih baik lagi bila aktivitas menuangkan air ke dalam mulut dilakukan saat mobil tidak berjalan (diam). Bila memang sangat haus, menepilah agar dapat minum dengan santai dan konsentrasi berkendara tidak terganggu.
  2. Tempat minum yang tidak perlu dibuka-tutup akan jauh lebih membantu pengendara bila ingin minum (dengan bantuan sedotan).
  3. Letakkan tempat minum di lokasi yang tepat, yaitu di lokasi yang mudah dijangkau dan tidak menghalangi pengemudi.
Yamaha Fino Injeksi

Benarkah Motor Injeksi Tak Perlu Lagi Dipanaskan?

Hal ini tentu masih jadi pertanyaan besar bagi para pemilik.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016