Bocoran Nama Motor Bengis Penantang Kawasaki Ninja

TVS Akula 310
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Kelahiran penantang Kawasaki Ninja 300 rupanya makin dekat. Motor yang versi purwarupanya bernama Akula 310 itu telah mendapat kepastian akan segera diproduksi massal oleh TVS Motors. Dipastikan pula motor sport fairing tersebut merupakan bagian dari kerja sama antara TVS dan BMW.

Dilansir Rushlane, Selasa, 26 April 2016, menurut sumber yang dekat dengan permasalahan kepada media asal India itu, motor dengan kapasitas mesin 300cc itu akan diberi nama Apache RTR300. Nama itu dipilih karena RTR merupakan ikon kuat yang melekat pada TVS.

Sepeda motor yang didasarkan pada platform BMW G310R ini diharapkan akan mulai dijual akhir tahun ini. Tetapi, tidak menutup kemungkinan ada perubahan peluncuran, bisa maju atau mundur. Dipastikan, kehadiran Apache RTR300 bakal membuat sengit persaingan dengan sejumlah kompetitor yang sudah lama eksis. Sebut saja, ada Yamaha R3, Kawasaki Ninja 300, KTM RC390, termasuk model Honda CBR250RR, Suzuki GSX-R250, Yamaha R25R dan Aprilia RS4 250.

Disebutkan, Apache RTR300 akan menggunakan bodi dengan fairing yang mirip dengan edisi konsep, termasuk lampu utama ganda. Kendati demikian, knalpot yang digendong terlihat lebih besar. Apache RTR300 akan menggunakan mesin yang sama dengan G310R, satu silinder 310cc 34 daya kuda dan transmisi enam-percepatan.

Selain itu, tangki bahan bakar terlihat berotot, pengaplikasian jok split, lampu belakang sudah LED, dan diperkirakan bakal mempertahankan suspensi USD pada bagian depan, dan monoshock bagian belakang.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Tentunya ada kemungkinan motor ini lahir dalam dua varian, yakni dengan fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan non ABS

(mus)

Begini Tampang Prototipe Motor Kawasaki Ninja Hybrid
Pengendara motor Ninja jatuh di depan bengkel Kawasaki.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Rekaman memperlihatkan seorang pengendara Kawasaki Ninja terjatuh akibat berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022