Ford Fiesta Bekas Banyak Dicari Konsumen, Ini Sebabnya

Ford Fiesta.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hengkangnya agen tunggal pemegang merek Ford Motor Indonesia dari pasar otomotif nasional pada awal 2016 ini, memang sempat menghebohkan publik, terutama mereka yang menjadi pemilik mobil Ford.

Ford Fiesta Baru Mengaspal dengan Fitur Canggih dan Tampilan Kece

Bahkan, ada beberapa pemilik Ford yang berniat melego mobilnya dan membeli mobil merek lain.

Kendati demikian, menurut karyawan showroom mobil bekas XLI Mobilindo, Wina, hal itu tak menyurutkan minat konsumen lain untuk tetap memburu mobil asal Amerika Serikat tersebut.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

"Harga memang turun, tetapi standar. Sejak Januari-April, saya ada dua Ford Fiesta dan itu cepat lakunya," ungkap Wina, saat ditemui VIVA.co.id di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Selasa 26 April 2016.

Wina menjelaskan, meski Ford Motor Indonesia hengkang, namun dia, serta konsumen tak lantas ragu dengan urusan suku cadang maupun servis.

VIDEO: Melihat Salah Satu Mobil Teraneh di Dunia, Desainnya Terbalik

Wina menyebutkan, saat ini, calon konsumen yang mencari mobil bekas dari Ford kebanyakan memilih jenis hatchback, yaitu Ford Fiesta.

Mobil tersebut, banyak dicari mereka yang berasal dari kalangan anak-anak muda, dengan status kuliah, atau mereka yang baru bekerja.

Wina menuturkan, harga jual model Fiesta saat ini lebih murah sekitar Rp50 juta dibanding model hatchback merek lain,  seperti Honda Jazz, atau pun Toyota Yaris.

"Fiesta 2011 Rp120 juta. Kalau nego bisa Rp110-115 juta. Kalau saingannya itu, tahun sama bisa Rp165-170 jutaan," ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya