Kualitas Bagus, Mobil MPV Bekas Ini Justru Tidak Laku

Chevrolet Spin bekas.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Keberadaan mobil serbaguna seperti Low Multi Purpose Vehicle (MPV) masih populer di Tanah Air. Bahkan, mobil Low MPV tak hanya menjadi buruan konsumen Indonesia dengan kondisi baru, namun juga ketika statusnya sudah bekas pakai.

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Namun ternyata, menurut karyawan showroom mobil bekas The Auto Central, Julius, dari sekian banyak mobil Low MPV yang menjadi incaran, hanya Chevrolet Spin yang jarang dicari.

"Rata-rata konsumen yang cari mobil merek Chevrolet itu bukan Spin, tapi Captiva. Kalau pun ada, biasanya dia yang memang suka atau hobi dengan merek Chevrolet," ujar Julius saat berbincang dengan VIVA.co.id di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga dua, lantai 5 No. 559, Jakarta Utara, Selasa 26 April 2016.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Julius menuturkan, harga jual Chevrolet Spin bekas lebih rendah dibandingkan mobil-mobil keluaran pabrikan Jepang, seperti Avanza dan Xenia.

Perbedaan harga Spin dan Avanza-Xenia, dengan tahun yang sama bisa sekitar Rp10-15 jutaan.

Mengejutkan, Gara-gara Ini Toyota Alphard Tidak Dijual Diler

Selain itu, kata dia, konsumen jarang melirik Spin, karena bagian mesin dianggap kurang mumpuni alias rewel. Demikian juga dengan suku cadang yang disebut-sebut sulit untuk didapat.

Namun, bagi Julius, Chevrolet Spin memiliki beberapa kelebihan dibandingkan mobil lain yang ada di kelasnya. Salah satunya yaitu bagian interior yang lebih mewah.

"Rata-rata, dari 10 orang yang cari mobil Chevrolet, hanya dua yang melirik model Spin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya