Berburu Aksesori 'Murah' Yamaha NMax di Kebon Jeruk

Yamaha NMAX dengan aksesori lengkap.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAcoid

VIVA.co.id – Yamaha Nmax merupakan skuter matik bertubuh bongsor yang kini menjadi idola baru masyarakat. Betapa tidak, sejak diluncurkan pada Februari 2015 lalu, angka penjualan yang ditorehkan laris manis di pasaran.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Tak cuma Yamaha Indonesia yang kebanjiran untung, penyedia aksesori NMax pun kini juga semringah dengan besarnya pemburu perintilan pemanis skutik dengan kapasitas mesin 150cc itu. Setidaknya, hal itu diungkapkan para pedagang aksesori sepeda motor di Jalan Kebon Jeruk 3, Jakarta Barat.

Menurut salah seorang penggawa HNS Moto Part, Rifaai, aksesori yang diburu para pemilik NMax adalah visor penahan angin dengan beragam bentuk. "Selain visor, biasanya yang cari buat NMax itu shockbreaker ada yang mau lebih empuk, lebih tinggi dan sebagainya. Lalu ada juga yang cari pelindung setang, jalu setang, pelindung knalpot, hingga box," kata Rifaai saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Jalan Kebun Jeruk 3, Jakarta Barat, Selasa, 26 Maret 2016.

Pengen Modif tapi Uang Mepet? Limbah Moge Jadi Solusi

Jika hari libur tiba, dia mengaku kebanjiran pelanggan. Maklum saja, kawasan Kebun Jeruk 3 saat ini memang dikenal sebagai kawasan yang menjual berbagai aksesori serta suku cadang dengan harga lebih miring ketimbang wilayah lainnya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/26/571f1323093c9-pelindung-setang-nmax_663_382.jpg

Jagoan Modifikasi Moge Bicara Mengenai Tren Saat Ini

Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. "Kalau NMax, biasanya pada cari shockbreaker sama visor. Dua aksesoris itu yang paling laku dari semuanya, banyak yang mencari," ungkapnya.

Untuk harga shockbreaker, dia membanderol harga bervariasi, mulai dari Rp800 ribu hingga Rp2,5 juta.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/26/571f14229866a-suspensi-nmax_663_382.jpg

"Kalau shocbreaker yang paling mahal Rp2,5 juta itu yang pakai tabung, kalau yang biasa sih murah, sekira Rp800 ribuan, lalu untuk pelindung setang itu Rp350 ribu, jalu setang Rp35 ribu, visor Rp450 ribu. Kalau box yang banyak dicari itu yang Rp1 jutaan. Kalau pelindung knalpot Rp165 ribu," kata Rifaai.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya