Honda Siap Luncurkan SUV Mewah di Atas CR-V

Honda Avancier
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id – Pabrikan mobil Honda rupanya tengah mempersiapkan peluncurunan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya. Mobil yang dijuluki Honda Avancier ini akan ditempatkan Honda di atas CR-V.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Dilansir Motorbeam, Selasa, 26 April 2016, mobil ini dibangun berdasarkan mobil konsep D SUV yang pernah mejeng di Beijing Auto Show, tahun lalu. Dan Tiongkok mendapat kehormatan sebagai negara pertama yang akan menyambut kedatangan mobil ini.

Dipilihnya Tiongkok bukan tanpa alasan. Negeri Tirai Bambu ini memang menjadi pasar terbesar otomotif di dunia. Dan rencananya, mobil SUV ini akan dipasarkan di Tiongkok pada akhir tahun ini. Karena ditempatkan di atas SUV andalannya, CR-V sehingga harganya tentu akan lebih mahal.

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

Dari bocoran yang ada, mobil ini sepertinya akan sedikit mencontek garis atap dari mobil BMW X6. Sedangkan grille depan juga telah dibalur krom dengan lampu depan LED untuk memberikan kesan mewah. Kesan mewah juga terlihat dari desain bagian buritan termasuk lampu belakangnya.

Untuk bagian interior, Honda Avancier juga telah ditanamkan sistem infotainment touch screen terbaru sehingga kesan mobil mewah akan terasa saat memasuki kabin mobil. Beberapa teknologi terbaru dan paling canggih juga telah disuntikan Honda.

Honda CR-V dan Wuling Almaz Jadi Penghalang Chery Tiggo di RI

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, mobil ini akan dipersenjatai mesin turbo VTEC kapasitas 2,0 liter yang dikawinkan dengan transmisi 9 percepatan. Namun untuk versi termurahnya akan ditanami mesin bensin kapasitas 2,4 liter dengan transmisi CVT atau enam percepatan manual.

Di Tiongkok, mobil ini akan bertarung dengan Nissan Murano dan Ford Edge.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022