Berkunjung ke Surga Helm Murah Rp100 Ribuan

Deretan helm murah di kawasan Kebon Jeruk 3, Jakarta.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pengendara motor tentu wajib menggunakan helm. Helm diketahui merupakan peranti yang dapat menjaga kepala pengendara sepeda motor dari benturan, saat terjadi kecelakaan.

Lima Helm Mewah yang Dibanderol Rp4 Jutaan

Di pasaran, helm dijual dengan kualitas dan banderol yang beragam. Bagi yang memiliki anggaran terbatas, sepertinya bisa menengok kawasan Jalan Kebon Jeruk 3, Jakarta Barat. Sebab, di sana banyak penjual produk aftermarket, termasuk helm, yang menggelar lapak di sepanjang jalan tersebut.

Kawasan itu selama ini memang dikenal menjadi surga bagi para biker di Jakarta dan sekitarnya untuk mencari perlengkapan saat berkendara. Tak heran jika Kebon Jeruk menjadi rujukan. Di sana, pengunjung yang memiliki kesempatan mendapatkan helm dengan harga super-miring.

Helm Terbaru KYT, MDS, INK Dirilis, Berapa Harganya?

Salah satu toko yang menawarkan berbagai merek helm adalah Cahaya Logam Helmet Specialist. Menurut Taufik, salah seorang penggawa toko tersebut, pihaknya menjual beragam helm dengan banderol Rp100 ribuan.

"Ada yang harganya Rp100 ribuan, cuma memang mereknya tidak terlalu dikenal (merek lokal). Harga tepatnya sekira Rp120 ribu. SNI kok. Banyak diminati juga helm dengan harga terjangkau itu," kata Taufik saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 26 April 2016.

Butuh Uang Buat Lebaran, Pria Ini Curi Ratusan Helm

Kebanyakan para pedagang helm di sana bahkan berani menjual harga di bawah banderol pasaran. Taufik mengatakan, untuk pembelian minimal enam buah helm, pedagang biasanya memberikan potongan harga sekira 25 persen. "Kalau beli minimal enam helm, harga yang Rp120 ribu tadi bisa dikasih Rp76 ribu," katanya.

Selain merek lokal, terjejer juga helm-helm yang sudah memiliki nama terkenal. Sebut saja beberapa merek seperti KYT, GM dan NHK.

"Banyak sekali yang ditawarkan, berbagai merek ada di sini. Harga untuk merek terkenal itu mulai dari Rp200 ribuan sampai Rp1 jutaan, semuanya tergantung dari model dan bahan yang digunakan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya