Ini Mobil Bekas Paling Diburu di Indonesia

Civic Ferio
Sumber :
  • bestcarinf

VIVA.co.id – Berstatus mobil bekas rupanya menjadikan sedan besutan Honda menjadi buruan pecinta otomotif di Indonesia. Setidaknya hal ini terjadi pada Civic generasi keenam atau yang dikenal dengan sebutan Civic Ferio di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Benarkah Beli Mobil Bekas Taksi Menguntungkan?

Menurut karyawan diler mobil bekas The Auto Central, Julius, mobil sedan Civic Ferio yang masa produksinya cukup singkat dari tahun 1996 hingga 2000 menjadi mobil yang paling banyak dicari meski usianya cukup lawas.

"Sekalinya ada cuma satu dan yang nyari 10 orang, dan itu mobil yang paling cepat dibeli konsumen," kata Julius saat berbincang dengan VIVA.co.id di showroom-nya yang berlokasi di WTC Mangga Dua lantai 5 No 559, Jakarta Utara.

Penjualan Mobil Bekas Mulai Merangkak Naik 30 Persen

Julius menuturkan, walau tahun lama, secara fisik bodi Civic Ferio dianggap masih elegan. Selain itu, lanjut dia, mobil tersebut juga memiliki mesin bandel serta memberikan tenaga yang mumpuni di antara mobil seusianya.

Kata Julius, Civic Ferio paling banyak dicari khususnya bagi mereka yang aktif di komunitas dan gemar modifikasi. "Walau tahun lama, harga Civic Ferio dijual masih di atas Rp100 juta. Padahal untuk sedan di bawah 2007 saja harganya sudah di bawah Rp100 juta," ujarnya.

Ini Harga Mercedes-Benz Bekas Taksi Blue Bird

Sekadar informasi, Civic Ferio yang merupakan generasi penerus Civic Genio yang dijual di Indonesia pertama kali pada 1996. Mobil dengan desain empat pintu ini mampu memberikan rekor penjualan karena mampu mengalahkan pesaingnya seperti Toyota Great Corolla, dan Mitsubishi Lancer CB.

Untuk jantung pacu, Civic Ferio dilengkapi mesin SOHC berkode D16Y dengan kapasitas 1.6 liter 4 silinder segaris dan 4 katup sehingga mampu memuntahkan tenaga 125 Hp pada 6.400 rpm dan torsi puncak 148 Nm pada 5.500 rpm.

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.

Mobil dengan Warna-warna Ini Gampang Dijual

Hal ini tentu jadi pertimbangan sebelum beli mobil.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016