Pilihan Mobil Keluarga Bekas di Bawah Rp100 Juta

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.
Sumber :
  • mobil.my.id

VIVA.co.id – Segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) hingga kini masih menjadi primadona di pasar otomotif nasional. Bahkan, selain jenis mobil terbaru, mobil status bekas pakai pun tetap kebanjiran peminat.

Mobil dengan Warna-warna Ini Gampang Dijual

Hal ini juga terjadi di sentra bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Menurut karyawan diler mobil bekas XLI Mobilindo, Wina, penjualan mobil kelas Low MPV tetap paling banyak dicari apalagi jelang lebaran.

Tak hanya mobil dengan usia tahun muda yang berusia di bawah lima tahun, namun mobil tahun lama tetap banyak dicari. Hanya saja, mobil keluarga dengan masa produksi di atas lima tahun jumlahnya kini lebih sedikit.

Benarkah Beli Mobil Bekas Taksi Menguntungkan?

“Kalau MPV yang paling murah itu biasanya mobil yang dibuat tahun tua lebih dari lima tahun. Sebab, harganya bisa di bawah Rp100 juta,” ungkap Wina saat berbincang dengan VIVA.co.id di showroom-nya yang terletak di WTC Mangga Dua, lantai 3A No 35A, Jakarta, Rabu, 27 April 2016.

Wina juga menyatakan, mobil keluarga yang paling banyak dicari didominasi Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia. Karena kedua mobil tersebut hadir di Indonesia lebih dari 10 tahun. Jadi jumlahnya memang lebih banyak dibandingkan mobil lainnya.

Penjualan Mobil Bekas Mulai Merangkak Naik 30 Persen

“Kalau sekarang ini biasanya dari 10 orang yang datang hanya tiga orang mencari di bawah Rp100 juta dan tujuh orang lainnya mencari mobil dengan tahun-tahun muda,” ujar Wina.

Adapun mobil-mobil yang dibanderol di bawah Rp100 juta yakni Toyota Avanza lansiran 2008 dijual antara Rp85-95 jutaan, lalu Daihatsu Xenia 2010 dilepas Rp85-95 jutaan, serta Suzuki APV buatan 2009 dibanderol Rp95-90 jutaan.

“Semakin usia mobil makin tua tentu harganya akan lebih murah. Tapi balik lagi bagaimana kondisi mobil dan juga jarak odometernya. Bisa saja jadi lebih mahal kalau masih bagus, karena mobil bekas itu harganya bisa tidak pasti,” ucapnya.

Pilihan mobil Rp100 juta lainnya

Selain model MPV, mobil bekas di segmen lainnya juga bisa dimiliki dengan banderol di bawah Rp100 juta. Sebut saja Daihatsu Grand Max tahun 2011 yang dijual dengan banderol sekira Rp70 jutaan, Kia Picanto tahun 2009 sekira Rp 80 jutaan, Suzuki Karimun Estilo tahun 2008 dengan banderol Rp72 jutaan.

Untuk mobil bekas di bawah Rp100 juta dengan tahun muda, Anda juga bisa melirik Daihatsu Ayla tahun 2013 yang di pasaran dijual dengan harga Rp89 jutaan. Sementara saudaranya Toyota Agya dengan tahun yang sama, dijual dengan banderol rata-rata Rp97 jutaan.

Untuk pilihan mobil niaga, ada Daihatsu Grand Max pikap 2012 yang dijual dengan banderol Rp76 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya