Berapa Harga Helm Full Face Paling Murah?

Maskapai Ryanair yang berbasis di Irlandia melarang seorang penumpang yang  membawa helm. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Helm merupakan salah satu perangkat yang wajib digunakan para pengendara motor, karena mampu memberikan perlindungan terhadap kepala pengendara sepeda motor saat mengalami kecelakaan.

Lima Helm Mewah yang Dibanderol Rp4 Jutaan

Lalu, apa helm yang menjadi favorit para bikers saat ini?

Taufik, karyawan toko helm Cahaya Logam Helmet Specialist yang terletak di Jalan Kebon Jeruk 3, Jakarta Barat, mengatakan konsumen Indonesia masih lebih memilih menggunakan helm half face dibandingkan helm full face.

Helm Terbaru KYT, MDS, INK Dirilis, Berapa Harganya?

"Masih helm half face yang banyak dicari oleh konsumen di Jakarta maupun yang di luar kota. Ada peminat helm full face, tapi tidak sebanyak half face," ujar Taufik kepada VIVA.co.id, Rabu, 27 April 2016.

Taufik mengatakan, helm half face lebih banyak diminati karena bentuknya yang sederhana serta lebih mudah digunakan.

Butuh Uang Buat Lebaran, Pria Ini Curi Ratusan Helm

"Kalau segi harga, helm full face tidak terlalu jauh bila dibandingkan dengan helm half face. Paling murah itu sekitar Rp250 ribuan untuk full face. Jadi, harga tidak terlalu berpengaruh," jelasnya.

Terdapat banyak model serta pilihan pada helm half face, diakui Taufik juga menjadi faktor penting para bikers lebih memilih jenis helm tersebut.

"Kalau pakai motor matik, ada helm yang enggak ada kacanya, model klasik. Itu banyak diminati konsumen saat ini," kata Taufik. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya