Toyota Luncurkan Sedan Vios Terbaru, Apa yang Berubah?

Toyota Vios 2016 saat peluncuran di Beijing Auto Show.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Toyota memanfaatkan ajang Beijing Auto Show 2016, China, untuk meluncurkan Vios terbaru. Mobil ber-genre sedan tersebut merupakan edisi penyegaran yang tampil dengan sejumlah perubahan.

Pesaing Toyota Vios dan Honda City Mengaspal, Harga Rp100 Jutaan

Dilansir Indianautosblog, Rabu, 27 April 2016, bagian yang paling berubah dari Vios 2016 adalah belakangnya. Selain itu, Vios 2016 facelift juga terlihat mengusung lampu proyektor terbaru dengan balutan krom dan terjejal lampu sorot berbentuk 'C'.

Perubahan lainnya yang ada pada Vios 2016 adalah grille yang ramping ditambah logo Toyota. Bagian grille terlihat terinspirasi dari grille hexagonal milik Toyota Camry. Sementara Lampu LED daytime running nampak terpisah di kedua sisi bumper.

Dulu Tak Dilirik, Sekarang Mobil Ini Laku Keras di Indonesia

Di bagian ekor, lampu belakang mendapatkan klaster internal yang baru, dihubungkan dengan bootlid bar krom tipis. Bumper belakang telah sedikit didesain ulang. Sementara bagian kaki-kaki dibekali pilihan baru alloy.

Meski sudah melakukan pembukaan selubung, sayang Toyota belum mengkonfirmasi perubahan pada interior dan mesin.

Toyota Setop Jualan Sedan Murah Vios

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/27/57202cbbf30eb-toyota-vios-2016-saat-peluncuran-di-beijing-auto-show_663_382.jpg

Namun jika bicara sektor dapur pacu, mobil ini diharapkan dijejali mesin 1,5 liter VVT-i baru 2NR-FE ganda yang dapat menyemburkan tenaga 108 horse power pada 6.000 rpm dan 140 Newton meter pada 4.200 rpm. Mesin kemudian disandingkan dengan CVT.

Sebelumnya, Vios memiliki mesin empat silinder 1.3-liter dan 1.5 liter dengan Dual VVT-i, dikawinkan dengan gerabox manual lima-percepatan atau otomatis empat-percepatan. Tidak jelas apakah model Vios terbaru eksklusif yang diluncurkan di China ini akan diperkenalkan di pasar lain di kemudian hari. Sejauh ini Toyota belum memberikan keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya