BMW Bikin Motor 'Telanjang' Tenaga Brutal Enam Silinder

Sketsa motor telanjang bengis BMW.
Sumber :
  • Shiftingears

VIVA.co.id – Kabar terbaru datang dari BMW Motorrad. Pabrikan sepeda motor asal Jerman itu kini dilaporkan tengah melakukan pengembangan ‘kuda besi’ model enam silinder.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Dilansir Shiftinggears, Rabu, 27 April 2016, hal ini terungkap dari seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini. Motor tersebut dikatakan akan datang mirip dengan Honda RC166. Artinya, sangat kuat motor itu akan memiliki tampilan fighter telanjang.

Laporan juga menyebutkan bisa jadi motor ini akan menjadi sebuah sportsbike atau superbike. Yang pasti, motor ini akan dibekali mesin dari K1600GT dengan kapasitas 1,649cc, 24-katup yang dipasang melintang.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Mesin ini dapat meledakkan tenaga hingga 160 PS dan torsi 175 Newton meter. Mesin kemudian disandingkan dengan transmisi enam-percepatan. Untuk menyalurkan tenaga, motor ini tak menggunakan rantai, melainkan bakal dijejali drivetrain yang didasarkan pada poros.

Motor terbaru BMW dengan tenaga bengis ini juga disebutkan akan memanfaatkan sasis dari S1000R yang kemudian dikerjakan ulang sesuai dengan kebutuhan motor tersebut. Beragam fitur elektronik, keselamatan modern dipastikan bakal bertengger di motor itu.

Menanti Motor Listrik Hasil dari Kemesraan BMW Motorrad dan TVS
BMW M 1000 RR

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

BMW Motorrad kembali mengenalkan produk barunya yakni BMW M 1000 RR yang memiliki tenaga dan torsi puncak yang lebih besar,

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022