Cara Matikan Alarm Mobil Saat Remote Tak Berfungsi

Suzuki Luncurkan Security Alarm System
Sumber :
  • Dokumentasi PT Suzuki Indomobil Sales

VIVA.co.id – Seringkali pemilik mobil kerap menghadapi masalah berupa alarm mobil yang selalu bunyi. Tentu saja, beberapa faktor penyebabnya dikarenakan sensor yang sangat sensitif karena gerakan hingga pintu mobil tidak tertutup rapat.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Masalah-masalah yang menyebabkan alarm bunyi ini rupanya tak boleh dianggap sepele. Sebab, bunyi alarm yang berlebihan dan terlalu sering tentu saja memanfaatkan daya listrik.

Menurut teknisi spesialis alarm dari Andi Motor, Gofur, jika alarm terus mengeluarkan bunyi, tentu hal itu akan membuat sistem kelistrikan pada bagian alarm jebol.

Lampu Kota Mobil: Kecil Ukurannya tapi Punya Fungsi Sangat Penting

"Selain itu, switch di setiap pintu yang tidak rapat juga bisa buat alarm bunyi. Jadi kalau terlalu sering (tidak menutup rapat pintu) bunyi tentu bisa korsleting," ungkap Gofur saat berbincang dengan VIVA.co.id, di gerainya yang berlokasi di Blok E lantai 2 No 5, Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, 27 April 2016.

Kata Gofur, jika pemilik mobil mengalami alarm bunyi dengan keras tanpa bisa dimatikan menggunakan remote alarm, ada baiknya langsung diperiksa di bagian pangkal yang terletak di bawah dasbor, dekat sistem kemudi.

Teknologi Ini Bikin Pemilik Kendaraan Tak Perlu Sering Ganti Oli

Lebih lanjut, Gofur menuturkan, jika panik, bagian pusat dari soket alarm bisa langsung dicabut agar aliran listrik yang menyalurkan daya yang menimbulkan bunyi langsung berhenti.

"Kalau pemilik mobil masih awam dan tak tahu lokasinya titik penempatan alarm, coba cabut dari pusat atau pada sekalian saja langsung aki. Itu pun kalau tetap enggak bisa? Kalau mobil-mobil seperti Nissan biasanya pusatnya ada di dashboard sebelah kiri," ujarnya.

Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024