Mengintip Canggihnya Mobil Patroli Tim Jaguar

Pengunjung saat melihat kendaraan Tim Jaguar Depok.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pagelaran Depok Police Expo, yang berlangsung di Margocity, Jalan Margonda Raya, Depok, mulai dibanjiri pengunjung. Mereka umumnya kagum dengan perlengkapan yang dimiliki jajaran Polresta Depok. Tim Jaguar, pun sukses menyedot perhatian.
 
Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung adalah kendaraan khusus yang dimiliki Tim Jaguar, yakni Kawasaki Ninja jenis sport dan trail berkapasitas 250cc. Tunggangan lain yang tak kalah tangguh dimiliki tim elite Polresta Depok ini ialah mobil Ford Ranger dua kabin.

Geger, Pria Berpisau Ngamuk Sebut Warga Kemiri Muka Depok Kafir

"Keunggulan kendaraan ini selain dari tampilan, mesinnya pun telah teruji. Cocok untuk anggota yang bertugas saat di lapangan," kata Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono, Rabu, 27 April 2016.

Tak hanya memiliki mesin yang mumpuni, mobil khusus Tim Jaguar ini juga dilengkapi dengan perlengkapan seperti persenjataan taktis dan alat penunjang saat terjadi bencana.

Tim Jaguar Mau Dibubarkan, Begini Kata Iptu Winam

"Di bagian bak mobil ada perlengkapan penunjang seperti tameng, gergaji, sekop, dan garis polisi serta perlengkapan lainnya," kata Dwiyono.

Acara yang bakal berlangsung hingga 1 Mei ini, nantinya akan diisi dengan berbagai pertunjukan, baik dari kepolisian, komunitas maupun pelaku seni. Tujuannya memberi edukasi namun sekaligus menumbuhkan kecintaan antara masyarakat dengan Polri.

Kapolda Bubarkan Tim Jaguar, Demokrat vs PDIP, Konflik Saudi-Lebanon

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/27/572057b7831f9-pengunjung-saat-melihat-kendaraan-tim-jaguar-depok_663_382.jpg

"Dengan demikian diharapkan akan terjalin keharmonisan antara masyarakat dengan petugas Polri. Kita ingin memperkuat stigma polisi humanis," tutur Dwiyono.

Sementara itu, sejumlah pelajar yang mendatangi pagelaran Depok Police Expo mengaku sangat antusias. Tak sedikit dari siswa yang tertarik ingin menjadi anggota polri.

"Keren, biar bisa menangkap penjahat," kata Anto salah seorang siswa SD yang kagum dengan Tim Jaguar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya