Pilihan Motor Bekas Murah Meriah di Bawah Rp5 Juta

Jual beli motor bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Kehadiran motor baru rupanya tak membuat bursa pasar motor bekas surut. Besarnya kebutuhan kendaraan dengan harga terjangkau, ternyata menumbuhkan tempat sendiri bagi sepeda motor bekas, alias second.

Daftar Harga Motor Vespa Matik Bekas, Termurah Bikin Gigit Jari

Hal tersebut diungkapkan Abdillah, pemilik diler jual-beli motor bekas Kayna Motor, yang terletak di Jalan Condet Raya No 16, Jakarta Timur.

Menurutnya, untuk penjualan, skuter matik alias skutik saat ini memang masih mendominasi penjualan motor bekas di sejumlah daerah. Namun, Abdillah mengaku kerap didatangi calon konsumen yang ingin memiliki motor bekas dengan harga di bawah Rp5 juta.

RX-King Dapat Pesaing, Lebih Langka dan Mahal

“Motor bekas di bawah Rp5 juta banyak juga yang mencari, tapi biasanya itu memang yang banyak motor bebek. Matik juga ada, tapi tidak banyak, karena tahunnya pasti tahun tua," ungkapnya saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Condet, Jakarta, Rabu, 27 April 2016.

Abdillah menambahkan, motor yang masih banyak dicari dengan banderol di bawah Rp5 juta ialah Honda Supra Fit, Honda Astrea Legenda, Honda Revo, dan Yamaha Vega. Itu semua segmen bebek. Sedangkan skuter matik hanya Yamaha Mio.

Honda BeAT Seken Diobral, Harga Rp3 Jutaan

"Yamaha Mio tahun lama ya, untuk rincian harga sekira Rp4,5 – 5 juta, memang agak sulit karena tergantung mesin dan pemakaian pemilik sebelumnya. Hanya saja memang cukup banyak di bawah Rp5 juta," kata Abdillah.

Selain itu, hal senada juga dikatakan oleh Salman dari Mahani Motor di Jalan Condet Raya, Jakarta Timur. Dia mengatakan, motor sport yang memiliki harga sekira Rp5 jutaan saat ini dipegang oleh Suzuki Thunder. "Ada yang Rp5 jutaan untuk motor sport itu, yakni Thunder," kata Salman.

Lantas apa saja motor yang kisaran bekasnya dijual di bawah Rp5 juta? Berikut daftarnya:

Bebek

- Honda Supra Fit (2008) : Rp4 – 5 juta
- Suzuki Smash (2003) : Rp2 – 3 juta
- Honda Astrea Legenda : Rp1,5 – 2 juta
- Honda Supra X (2005) : Rp5 juta
- Honda Kharisma (2006) : Rp4 juta
- Honda Revo (2008) : Rp5 juta
- Yamaha Jupiter (2004) : Rp4 juta
- Honda Blade (2008) : Rp5 juta
- Yamaha Vega (2009) : Rp4 juta

Matik

- Yamaha Mio (2008) : Rp4,5 – 5 juta

- Suzuki Skywave dan Sky Drive (2008) : Rp4,5 – 5 juta

Sport

- Suzuki Thunder (1997) : Rp3 – 4 juta
- Bajaj Pulsar (2010) : Rp5 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya