Langka, Harga RX King Bekas Meroket

Yamaha RX King.
Sumber :
  • www.modifmotor.com

VIVA.co.id – Kehadiran motor baru, rupanya tak membuat bursa pasar motor bekas surut. Besarnya kebutuhan kendaraan dengan harga terjangkau, ternyata menumbuhkan tempat tersendiri bagi sepeda motor bekas alias second, termasuk motor yang tak lagi diproduksi.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Seperti diketahui saat ini, motor dua-tak sudah tidak lagi diproduksi seiring dengan peraturan pemerintah. Menurut Abdillah, pemilik diler jual-beli motor bekas Kayna Motor, yang terletak di Jalan Condet Raya No 16, Jakarta Timur, harga motor dua-tak seperti Yamaha RX King dan Kawasaki Ninja dua-tak kian meroket.

Hal itu terjadi lantaran statusnya yang langka sehingga menjadi buruan para penghobinya. "Motor RX King harganya memang tinggi. Motor dua-tak memang masih banyak peminatnya hingga saat ini. Ninja dua-tak juga banyak yang mencari, harganya juga masih tinggi," ungkap Abdillah saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Condet, Jakarta Timur, Rabu, 27 April 2016.

Begini Tampang Prototipe Motor Kawasaki Ninja Hybrid

Senada dengan Abdillah, diler motor bekas lain yang berada di kawasan Condet, yaitu Mahani Motor juga mengakui harga RX King bekas saat ini melonjak naik. Hal tersebut dikarenakan motor dua-tak dianggap sebagai motor antik.

"Yamaha RX King tahun 1994 sampai 1997 itu harganya masih Rp7 jutaan, kalau Ninja dua-tak itu harganya sekira Rp27 jutaan," kata salah seorang penggawa Mahani Motor, Salman.

Canggihnya Kawasaki Ninja ZX-4R yang Dikenalkan Bulan Depan

Selain kedua motor tersebut, Salman menambahkan tidak ada lagi motor dua-tak yang dicari konsumen. Meski pun di pasaran ada beragam model, seperti Suzuki Satria dua-tak, Yamaha F1ZR, Yamaha RX-Z dan sebagainya. "Selain kedua motor tersebut enggak ada lagi yang dicari konsumen," tuturnya.

Pengendara motor Ninja jatuh di depan bengkel Kawasaki.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Rekaman memperlihatkan seorang pengendara Kawasaki Ninja terjatuh akibat berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022