Dua Mobil MPV Mewah Toyota Segera Hadir

Toyota Alphard dan Vellfire 2016
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Kehadiran dua mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah milik Toyota, Alphard dan Vellfire 2016, sepertinya tak lama lagi. Toyota bakal hadirkan dua varian untuk Alphard terbaru dan satu varian untuk Vellfire.

Begini Wujud Toyota Calya, Adik Avanza yang Siap Meluncur

Dilansir Paultan, Rabu 27 April 2016, Alphard dan Vellfire terbaru ini akan lebih dulu menyapa Malaysia. Di negeri Jiran itu, Alphard 2016 akan hadir dengan dua varian yakni Alphard 3.5 Executive Lounge dan Alphard 3.5 standar.

Sedangkan untuk Vellfire 2016 hanya akan hadir dengan satu varian saja. Baik Alphard maupun Vellfire terbaru ini tentu akan didatangkan langsung dari negara asalnya Jepang dengan status CBU. Sayangnya, untuk detail harga dari Alphard dan Vellfire terbaru ini masih tersimpan rapat.

Kebiasaan Mudik Orang 'Kaya': Sewa Alphard

Untuk dua varian Alphard terbaru ini akan ditanami mesin 3,5 liter V6 DOHC dengan Dual VVT-i yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 271 PS pada 6.200 rpm dan torsi 340 Nm pada 4.700 rpm. Tenaga ini akan disalurkan lewat transmisi matik enam percepatan.

Sedangkan untuk dapur pacu Vellfire terbaru akan digunakan mesin 2,5 liter 16V DOHC dengan Dual VVT-i dengan transmisi CVT. Mesin ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 180 PS di 6.000 rpm dan torsi 235 Nm pada 4.100 rpm.

Hidupkan Mobil Legendaris, Toyota Gandeng BMW

Menariknya, dua mobil MPV Toyota ini memang hampir mirip baik mengenai desain maupun fitur-fitur yang ditanamkan. Namun yang pantas dicermati, Alphard 3.5 Executive Lounge punya beberapa keunggulan.

Yang paling menonjol bahwa Alphard termewah ini akan ditanami sistem audio DVD 8 inci dengan navigasi serta sistem suara JBL dengan 17-speaker. Sedangkan Alphard 3.5 dan Vellfire hanya dilengkapi sistem audio DVD-AVN 7 inci dengan 8 speaker.

Yang menjadi pertanyaan, kapan mobil mewah Toyota ini akan masuk di Indonesia? Perlu diketahui bahwa pada Februari lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) baru menghadirkan Alphard Hybrid. Dan sepertinya tak lama lagi, Alphard dan Vellfire terbaru ini juga akan meyapa tanah air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya