Pilihan Motor Sport Bekas di Bawah Rp10 Juta

Deretan motor sport bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pasar motor sport di tahun 2016 kian semarak. Dua merek motor ternama di Tanah Air, yakni Honda dan Yamaha berlomba menghadirkan motor sport terbaru untuk menjadi yang terlaris dengan mesin 150cc.

Daftar Harga Motor Vespa Matik Bekas, Termurah Bikin Gigit Jari

Meski hadir motor sport terbaru, pasar sepeda motor bekas tak kehilangan konsumen setianya. Bagi konsumen yang berkantong pas-pasan, motor bekas menjadi solusi, dan yang pasti masih bisa bergaya dengan tampilan sporty.

Menurut Abdillah, pemilik diler jual-beli motor bekas Kayna Motor, yang terletak di Jalan Condet Raya No 16, Jakarta Timur, terdapat beberapa motor sport yang memiliki harga di bawah Rp10 juta. Dengan harga tersebut, tentu mudah dijangkau para pemburu motor sport dengan anggaran minim.

Jarang Beredar di Jalanan, Motor Suzuki Ini Punya Harga Wow

"Motor sport di bawah Rp10 juta, ada memang, cuma tidak terlalu banyak pilihannya, mungkin dua-tiga (model) sih, seperti Suzuki Thunder," ungkap Abdillah saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Condet, Jakarta Timur, Rabu, 27 April 2016.

Selain Suzuki Thunder, Salman, seorang penggawa Mahani Motor, yang juga menggelar lapak motor bekas di Condet mengatakan, motor sport yang memiliki harga terjangkau dan cukup banyak dicari adalah Honda Tiger.

Gak Nyangka, Motor Sport 250cc Harga Bekasnya Cuma Segini

"Honda Tiger harganya itu sekira Rp10 jutaan dan sampai saat ini masih banyak yang mencari meski tak lagi diproduksi. Untuk rakitan 2002 saat ini dijual mulai Rp8,5 jutaan. Ada juga Bajaj Pulsar bekas, harganya itu sekira Rp7,5 jutaan," tambah dia.

Motor ber-genre 'laki' yang paling dicari lainnya diakui Salman adalah Yamaha RX-King. Bahkan, ia menyampaikan kendaraan roda dua yang juga dijuluki 'motor jambret' ini meski sudah berumur harganya masih mahal.

"Yamaha RX King tahun 1994 sampai 1997 itu harganya masih Rp7 jutaan. Ini salah satu motor yang banyak juga dicari," kata Salman.

Selain itu, ada pula pilihan Honda Mega Pro tahun lawas, bukan berstatus New, yang di pasaran juga dijual dengan banderol di bawah Rp10 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya