Pasang Monitor di Jok Mobil, Berapa Harganya?

Monitor headrest yang bisa dipasang di jok dan atap kabin.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Guna mempercantik dan memberikan kenyamanan di bagian kabin, beragam aksesori tambahan kini semakin marak di pasaran. Tak terkecuali urusan audio visual.

Ternyata Begini Cara Menilai Kualitas Audio Mobil

Perangkat ini diketahui banyak diterapkan pada para pemilik mobil untuk memberikan hiburan kepada penumpang yang letaknya di bagian headrest. Lantas berapa biaya untuk menambah monitor pada bagian headrest?

Pemilik gerai Spesialis Service Car Audio Anrus, Yenni menyatakan, untuk monitor pada kursi setidaknya terdapat beberapa jenis model, yakni khusus hanya untuk monitor dan monitor plus tambahan fitur seperti DVD serta lainnya.

Ketahui Harga Beragam TV Mobil di Pasaran

“Kalau cuma monitor saja harganya sekira Rp850 ribuan. Sedangkan monitor dengan tambahan lengkap DVD, USB, SD Card, iPhone dan layar sembilan inci sekira Rp3,5 jutaan. Tergantung mereknya," ujar Yenni saat ditemui VIVA.co.d, di gerainya yang terletak di lantai 2 No 95, Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, 27 April 2016.

Lebih lanjut Yenni menuturkan, penggunaan monitor headrest saat ini memang digemari konsumen. Sebab, hal itu tak lantas merubah dudukan dari headrest, karena sistem monitor headrest sudah hadir satu paket.

Speaker ini Cuma Satu di Dunia, Khusus untuk Orang Kaya RI

Yenni menyatakan, beberapa monitor headrest yang tersedia merupakan barang impor dari beberapa negara seperti China, Taiwan dan Thailand. “Untuk pengoprasian monitor headrest bisa digunakan secara terpisah dari dasbor depan ataupun langsung dioperasikan dari kursi penumpang, terserah konsumen," ungkapnya.

Selain monitor headrest, perangkat monitor tambahan yang saat ini digemari konsumen yakni terpasang di bagain atap. Harga yang dipatok antara Rp1,25 juta sampai Rp2,5 juta. Sedangkan  untuk paket lengkap monitor dan DVD di bagian atap kabin, bisa mencapai Rp7 juta sampai Rp10 jutaan. "Semua juga tergantung mereknya," kata dia.

Ilustrasi sistem audio mobil.

Cara Jitu Bikin Suara Audio Mobil Standar Jadi Berkelas

Cukup gunakan prosesor yang banyak dijual di pasaran.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018