Cari Motor Bekas? Ini Daftar yang Paling Diburu

Jual beli motor bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Meski produsen kendaraan roda dua setiap tahun selalu meluncurkan cukup banyak model baru, namun keberadaan diler motor bekas hingga saat ini masih tetap dicari konsumen.

Daftar Harga Motor Vespa Matik Bekas, Termurah Bikin Gigit Jari

Menurut Abdillah, pemilik diler pemilik motor bekas Kayna Motor yang terletak di Jalan Condet Raya No 16 Jakarta Timur, penjualan motor bekas mengalami penurunan sejak 2015 lalu. Meski demikian, konsumen setia yang ingin mendapatkan motor bekas hingga saat ini masih ada.

“Masih ada pembelinya, tapi memang turun kalau dibandingkan 2014. Dari tahun kemarin sudah turun, dan sampai sekarang penjualan begini saja," ungkap Abdillah, Kamis 28 April 2016.

RX-King Dapat Pesaing, Lebih Langka dan Mahal

Meski menurun, Abdillah menambahkan, bila di sejumlah daerah, motor bekas masih banyak dicari, khususnya untuk skuter matik.

“Sampai saat ini, motor yang mendominasi itu motor matik. seperti Vario, Beat dan Mio. Selain itu, motor bebek juga masih ada peminatnya, tapi tidak sebanyak matik," jelasnya.

Honda BeAT Seken Diobral, Harga Rp3 Jutaan

Sementara itu, pemilik diler motor bekas Mahani Motor, Salman mengatakan, harga untuk Honda Vario bekas masih di kisaran Rp12 juta, Yamaha Mio Rp10 juta, dan Honda Beat Rp8 juta.

Sedangkan untuk motor sport, Yamaha Vixion yang masih primadona konsumen motor bekas saat ini.

“Kalau Mio banyak modelnya, tapi yang paling banyak dicari saat ini Mio M3. Kalau motor sport Yamaha V-Ixion dan Honda CB 150R. Kalau motor Bebek itu sulit ya, soalnya tidak menentu pembelinya. Mereka tidak terpaku pada satu model saja," ujar Salman.

Berikut daftar harga motor bekas yang ditawarkan di Mahani Motor:

  • Vario Techno 2012 Rp12,5 juta
  • Honda Beat 2012 Rp8,5 juta
  • Honda Scoopy 2013 Rp10 juta
  • Yamaha Mio M3 2015 Rp10 juta
  • Yamaha V-Ixion Rp10 jutaan (tahun agak lama)
  • Honda CB 150R 2015 Rp15,5 juta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya