'Ritual' Khusus Motor Buas Pengawal Kapolri

Moge pengawal Kapolri, merek Victory.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tak kalah dengan kecanggihan mobil dan motor Tim Jaguar, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Satlantas Mabes Polri) juga berhasil 'menghipnotis' pengunjung Depok Police Expo, dengan tunggangan mereka yang eksentrik.

Intip Penjualan Moge Honda hingga Mei 2016

Masyarakat tampak terpesona dengan dua ‘kuda besi’ bertenaga brutal yang biasa dipakai untuk mengawal Kapolri saat beraktivitas. Dua ‘kuda besi’ tersebut yakni Harley-Davidson dan Victory. Dua motor gede alias moge bertubuh gempal itu kini sedang mejeng di ajang Depok Police Expo, Margocity, Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat.
         
Menurut Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo, moge Victory yang dipajang dibekali mesin empat silinder berkekuatan 1700cc. Ini merupakan motor yang acap kali dipilih menjadi pembelah lalu lintas mempersilakan Kapolri untuk mendapatkan fasilitas Very-very Important Person (VVIP) di jalan raya. Karena terbilang kece, tak heran jika motor tersebut menjadi buruan mata lensa pengunjung untuk berfoto.

"Selain Victory, juga ada Harley-Davidson dengan kapasitas mesin 1.600cc. Ini juga digunakan saat mengawal Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda," kata Kompol Sutomo, Kamis, 28 April 2016.

Intip Bengisnya Moge 'Buatan' Aktor Kondang Keanu Reeves

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/28/572186c77e96f-pengunjung-berfoto-di-depan-dua-moge-pengawal-kapolri_663_382.jpg

Dia juga mengatakan, karena motor pengawal yang digunakan terbilang istimewa, ‘ritual’ khusus pun dilakukan. Yakni perawatan kelas wahid yang ditangani mekanik-mekanik andal. Ini agar tidak mogok saat mengawal polisi nomor satu di negeri ini. "Perawatannya jelas khusus," kata dia.

Tips Membeli Moge Bekas Supaya Tidak Kena Tipu

Selain dua motor tadi, Polantas juga unjuk gigi menampilkan kendaraan dinas yang akrab dipakai patroli di jalan raya, di antaranya sedan Mazda.

"Di sini kami mencoba untuk memberikan pemahaman sejak dini agar mereka terbiasa dengan kesadaran tertib berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan," kata Sutomo.

Limbah motor sport

Pengen Modif tapi Uang Mepet? Limbah Moge Jadi Solusi

Banyak cara untuk mencari keperluan part modifikasi.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016