Mobil Baru Fiturnya Lengkap, Toko Aksesori Masih Laku?

Mobil-mobil Baru di IIMS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Hadirnya produk mobil-mobil terbaru dengan berbagai kecanggihan yang ditawarkan memang mampu menarik hati konsumen di Indonesia.Namun, hadirnya mobil anyar yang telah dilengkapi berbagai fitur berteknologi tinggi bawaan pabrik ini tidak selalu ditanggapi positif. Salah satunya oleh para pelaku industri pendukung (aftermarket).

Subaru Rilis 9 Aksesori Resmi untuk The All-New BRZ

Hal ini disampaikan teknisi Kirana Motor Car Accesories & Variasi, Toto. Menurutnya, dengan hadirnya mobil baru yang dilengkapi berbagai variasi lampu seperti LED maupun HID, hal tersebut membuat penghasilan tokonya berkurang.

"Karena, mereka sudah kasih lengkap. Jadi, lebih jarang yang minta ganti-ganti. Sama seperti audio, dari pabrik sudah lengkap dan canggih," ungkap Toto saat berbincang dengan VIVA.co.id di lantai 2 Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis, 28 April 2016.

Tips Memilih Aksesori Mobil yang Aman dan Nyaman

Toto menuturkan, sebelum mobil-mobil baru dilengkapi dengan penggunaan lampu LED atau HID, penghasilannya per bulan cukup tinggi. Namun, kini berkurang drastis.

Selain hadirnya produk baru dari produsen mobil, Toto mengaku, kondisi pasar otomotif yang sedang melemah nyatanya sangat memengaruhi penjualan lampu mobil.

Denda Hiasan Dasbor, dan Motor Gagah Ditertawakan

"Sekarang memang masih ada yang mau pasang. Tapi itu mobil-mobil lama yang ingin bergaya seperti mobil baru," ujarnya.

Roof Box Jawsport

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Jawsport meluncurkan beberapa produk terbarunya untuk roof box, roof rack dan crossbar pada ajang IIMS 2024. Harganya mulai dari Rp4 jutaan dan tersedia beragam ukurannya

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024