Mobil Balap BMW Ini Sasar Anak Muda Tajir di Indonesia

All New BMW M2 Coupe.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – All New BMW M2 Coupe baru saja diluncurkan di Indonesia. Mobil ini diklaim sebagai model terbaru dari BMW Group Indonesia yang memilki desain kompak dan memiliki karakter mobil sport yang siap tampil di lintasan balap.

Mobil Mewah Bongsor Buatan BMW, Tepergok Lagi Diuji Jalan

Tak tanggung-tanggung, mobil yang diimpor utuh langsung dari Jerman ini dijual dengan harga cukup fantastis yakni Rp1,3 miliar dengan status off the road tentunya.

Menurut Jodie o’Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, mobil ini sengaja dihadirkan di Indonesia khusus bagi pelanggan baru yang muda, aktif dan dinamis.

Baru Meluncur, Mobil Termahal BMW Ini Sudah Diborong Kaum Kaya RI

Lantas seiring tingginya penjualan mobil dengan transaksi pembelian melalui kredit, apakah mobil terbaru dari BMW ini tetap dapat dibeli dengan sistem kredit?

Menurut Jodie, semua kendaraan BMW termasuk BMW seri M tersedia program BMW Financial Service, yang menawarkan pengaturan keuangan setiap membeli mobil BMW.

BMW Luncurkan Seri 3 Versi 'Kece' di Indonesia, Cuma Ada 25 Unit

“Dengan cara ini tentu pembelian BMW disesuaikan, apakah  dia karyawan dengan gaji tetap atau dibandingkan dengan dokter dengan gaji yang tidak menetap itu bisa diatur,” kata Jodie saat ditemui diacara peluncuran All  New BMW M2 Coupe di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Kamis 28 April 2016.

Meski tak menyebutkan secara detail cara pembelian secara kredit dan nominal yang harus dibayar, Jodie menegaskan konsumen BMW yang akan melakukan pembelian secara kredit akan tetap dibantu cara perhitungan biaya yang dikeluarkan perbulan dan jumlah tenor sesuai yang diinginkan. Sebab, kata Jondie pembelian dengan cara dicicil bisa diatur sesuai kebutuhan konsumen.

Sekadar informasi, mobil yang baru tersedia di diler resmi BMW pada Mei 2016 itu hadir dalam empat varian warna Long Beach Blue metallic, Alpine White, Black Sapphire dan Mineral Grey.

Untuk jantung pacu, All New BMW M2 Coupe dilengkapi mesin enam silinder segaris dengan kapasitas 3.0 liter TwinPower Turbo yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 370 hp pada 6.500 rpm dan torsi 465 Nm dari 1,400-5,560 rpm (500 Nm overboost  dari 1,450 sampai 4,750 rpm).

Tenaga tersebut disalurkan melalui M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan dengan Drivelogic, yang diklaim mampu berakselerasi dari 0 – 100km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik dan sanggup berlari dengan kecepatan maksiman hingga 250 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya