BMW Boyong Mobil Anti Peluru ke Indonesia, Berapa Harganya?

Mobil BMW
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Selain menghadirkan sederet kedaraan premium, PT BMW Group Indonesia juga akan menawarkan produk dengan spesifikasi yang sesuai keinganan konsumen, termasuk mobil anti peluru.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Menurut  Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie o’Tania, mobil-mobil BMW yang memiliki tingkat keamanan tinggi biasanya ditangani satu divisi khusus BMW Jerman yang disebut High Security Car.

“Di Indonesia ada juga (yang memesan). Tapi biasanya memang dari kalangan kedutaan,” ungkap Jodie saat ditemui di acara peluncuran All New BMW M2 Coupe, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Menurut Jodie, mobil dengan standar keamanan tinggi ini biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Jadi mobil tersebut pun tak harus model BMW seri-seri tertentu, melainkan seri apapun bisa.

Namun ketika disinggung soal harga, kata Jodie, mobil anti peluru tidak bisa ditetapkan harganya. Sebab, baik interior maupun eksterior memiliki spesifikasi yang berbeda. Sehingga mobil satu dan lainnya tak akan sama spesifikasinya begitu juga dengan harganya.

Warganet Geger Lihat Mobil Klasik Teririt di Dunia Dipakai Mudik

“Semua berbeda, ban beda, engine beda, full custome. Bukan kita sekedar hadirkan dan jual, tapi kita jual yang berdasarkan permintaan konsumen. Jadi harganya tidak tahu, mungkin saja bisa dua kali lipat dari harga mobil standar,” ucapnya.

Menurut Jodie, tak menutup kemungkinan, selain corporate, high security car juga dipilih konsumen perorangan yang memang membutuhkan mobil dengan tingkat keamanan tinggi. “Tapi saya tidak punya datanya. Jadi tidak tahu (dipakai siapa saja).”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya