Konsumsi BBM Sedan Baru Honda Mirip Mobil LCGC

Honda Accord Hybrid 2016.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Sejak beberapa tahun belakangan ini, tren mesin kendaraan bermotor mengarah ke pemakaian bahan bakar yang irit, namun tidak mengurangi perfomanya.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Hal itu pula yang coba disuguhkan Honda, dengan produk terbaru mereka, Accord Hybrid. Dilansir dari Paultan, Jumat, 29 April 2016, Honda akan meluncurkan sedan terbaru ini di pasar Asia Tenggara dalam waktu dekat.

Mobil yang memiliki kelebihan karena lebih efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan ini diyakini mampu menjadi pilihan bagi pencinta merek Honda, karena berbagai ubahan yang diusungnya.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Selain adanya lampu baru pada bagian depan dan belakang, mobil ini juga dibenamkan fitur canggih pencegah kecelakaan, seperti rem otomatis dan adaptive cruise control.

Meski belum ada keterangan resmi dari Honda terkait spesifikasi jantung pacu mobil, namun informasi yang beredar menyebutkan, bila Honda Accord Hybrid akan menggendong yang sama seperti versi Amerika Serikat, yakni mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc.

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

Mesin ini dipadukan dengan dua-motor listrik, sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 212 daya kuda.

Untuk konsumsi bahan bakar, Honda Accord Hybrid mendapat hasil yang cukup baik. Berdasarkan pengujian yang dilakukan badan keselamatan lingkungan Amerika Serikat (Environtmental Prtotection Agency atau EPA), konsumsi BBM mobil ini mencapai 20,4 kilometer tiap liternya.

Angka ini tidak jauh berbeda dengan konsumsi BBM mobil-mobil jenis low cost green car (LCGC) yang dijual saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya