Siapa Para Pemilik Mobil Mewah Bentley di Indonesia?

Bentley Mulsanne Grand Limousine.
Sumber :
  • Motormag

VIVA.co.id – Meski menjual mobil yang banderolnya tidak bisa dijangkau oleh banyak konsumen, seperti Jaguar, Land Rover dan Bentley, namun PT Grand Auto Dinamika (GAD) tetap menjadi salah satu perusahaan yang bertahan dan terus dilirik kaum kaya di Tanah Air.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Menurut Operating Manager PT GAD Bambang Tjahyono, dari total penjualan yang rata-rata mencapai 300 unit per tahun, tahun ini mereka menargetkan pertumbuhan sekitar 5 persen.

"GAD fokus jualan semua merek yang kami pegang. Tapi, dari volume penjualan, memang Land Rover paling besar. Dari total penjualan GAD, Land Rover menyumbangkan 80 persen," ungkap Bambang saat ditemui awak media di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat 29 April 2016.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Menariknya, salah satu merek sedan dengan harga yang fantastis, yakni Bentley, juga tak luput dari incaran konsumen.

Bahkan menurut Chief Operating Officer GAD Roland Staehler, sejak tahun 2000 hingga saat ini, populasi Bentley di Indonesia mencapai 150 unit, yang terdiri dari Flying Spur, Continental dan Mulsane.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

"Bahkan jumlahnya bisa jadi lebih banyak (masuk melalui importir umum)," ucap Roland.

Dari angka tersebut, Bentley Flying Spur menjadi favorit konsumen, dengan penjualan mencapai 50-60 persen.

Sementara menurut Bambang, rata-rata konsumen yang memiliki Bentley merupakan para pengusaha yang usianya di atas 40 tahun.

Dan kini, untuk memberikan pilihan kepada konsumen di Tanah Air, GAD menyajikan satu model terbaru berupa Bentley Continental GT V8 S, yang dibanderol sekitar Rp8 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya