SUV Termahal di Dunia Segera Hadir di Jakarta

Bentley Bentayga.
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA.co.id – Pasar mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang diprediksi akan berkembang, membuat PT Grandauto Dinamika (GAD), agen tunggal pemegang merek Jaguar, Land Rover dan Bentley,  berusaha mencari peruntungan di Tanah Air.

Modifikasi Bentley Bentayga, Repot Nih Kalau Masuk Jalanan Sempit

Hal ini dilakukan dengan memboyong produk SUV pertama Bentley, yang diklaim akan menjadi SUV termewah di tahun ini, yakni Bentayga.

"Kemungkinan pertengahan tahun datang ke Indonesia. Enggak di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Kita usahakan sebelum GIIAS, tapi belum tahu pastinya," ungkap Operating Manager GAD Bambang Tjahyono, Jumat, 29 April 2016.

Bentayga Hybrid Siap Masuk Indonesia, Cocok Buat Konglomerat

Keraguan Bambang akan waktu peluncuran Bentayga, tak lain karena masih menunggu proses produksi produk tersebut. Maklum, seperti model lainnya, Bentayga dibuat secara hand made, sehingga butuh waktu yang lebih lama.

Bambang menuturkan, jika mobil tersebut meluncur di Tanah Air, tak ada target khusus dalam hal penjualan. Akan tetapi, dia berharap mobil tersebut dapat laku terjual cukup banyak.

Mobil Mewah Asal Inggris Ini Pakai Dua Mesin

"Karena, kita lihat pasar SUV kan meningkat terus penjualannya. Dan sebelumnya, Bentley tak ada model SUV," ujarnya.

Bambang sendiri cukup percaya diri bahwa mobil asal Inggris ini akan ideal untuk kondisi jalan di Jakarta.

"SUV paling dahsyat, tapi juga mewah. Mungkin konsumen enggak akan memakai semua tenaga mesinnya, lebih ke luxury,” katanya.

Mobil yang saat ini memegang gelar sebagai SUV paling mahal di dunia tersebut dibekali mesin 12 silinder twin turbocharged, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 daya kuda.

Kecepatan maksimumnya mencapai 299,2 kilometer per jam, dengan akselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam selama empat detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya