Fiat Chrysler Tertarik Bikin Mobil Robot

Mobil prototipe Google yang bisa jalan sendiri.
Sumber :
  • www.wallstreetjournal.com

VIVA.co.id – Industri otomotif berlomba membuat mobil robot atau self driving car. Yang terbaru, Fiat Chrysler mengaku sedang melakukan pembicaraan dengan perusahaan teknologi asal Amerika untuk membuat mobil robot.

Mobil Listrik Fiat 500 Punya Pintu yang Mirip Lemari Baju

Dalam sebuah wawancara dengan Automobile Mags, CEO Fiat Chrysler mengatakan hal ini. Namun dia tidak menyebutkan siapa perusahaan teknologi yang diajak bekerja sama. Kemungkinan besar antara Google dan Apple.

"Google bisa membeli produsen mobil dengan uang mereka. Apple pun sama. Perusahaan itu mendapatkan revenue US$24 miliar hanya dalam satu kuartal. Lalu buat apa memilih satu di antara mereka?," ujar orang nomor satu di Fiat Chrysler, Sergio Marchionne, seperti dikutip 9to5 Mac, Sabtu, 30 April 2016.

Mobil Mungil Ini Dibikin Kayak Motor Balap Valentino Rossi

Marchionne mengaku bahwa perusahaannya sangat terbuka dengan teknologi. Bahkan teknologi merupakan hal yang tidak akan bisa dipisahkan ke depannya, tidak hanya pada bidang otomotif tapi semua hal.

"Teknologi adalah hal yang mutlak untuk menjadi pertimbangan selanjutnya. Google salah satunya, atau Apple, bahkan Uber," kata Marchionne.

Belum Sebulan, Mobil Klasik Andre Taulany Ditawar Atta Halilintar

Sayangnya, Marchionne tidak menyebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menelurkan mobil pintar ala Fiat. Yang jelas, Marchionne mengaku tertarik.

"Kami harus segera membangun pondasi, berbicara dengan pemain besar, pendatang baru, semua orang. Tujuannya adalah berbagi tugas di level yang tertinggi. Kami membuat mobil, mereka membangun teknologi. Idealnya, saya bisa membawa teknologi itu untuk disematkan ke produk yang sama punya," tegas Marchionne. (ase)

Fiat E-Ulysse

Pesaing Toyota Alphard Ini Pakai Tenaga Listrik

Mobil pesaing Toyota Alphard yakni Fiat E-Ulysse menggunakan motor listrik 100 kW, dengan dua pilihan baterai 50 atau 75 kWh

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022