Bentuk Komite Khusus, Semua Produk Mitsubishi Diinvestigasi

Showroom Mitsubishi Motors Corp di markas besarnya di Tokyo, Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Terkait skandal pemalsuan konsumsi bahan bakar yang baru-baru ini terungkap, pihak Mitsubishi Motor Corporation (MMC) akhirnya membentuk komite investigasi khusus. Komite ini akan bekerja selama tiga bulan ke depan.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Demi memastikan investigasi yang objektif dan menyeluruh terhadap kasus ini, MMC menunjuk anggota yang terdiri dari para ahli dan pihak eksternal dari perusahaan. Jangka waktu penyelidikan selama tiga bulan.

Presiden PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Hisashi Ishimaki, mengatakan proses investigasi akan dilakukan untuk seluruh model keluaran Mitsubishi Motors.
Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia
 
"Investigasi tersebut sudah dimulai. Investigasi yang saya dengar tiga bulan. Dari waktu ke waktu akan melaporkan internal investigasi. Report final berdasarkan investigasi seluruh model itu sekitar bulan Juli," ujar Hisashi di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 30 April 2016.
Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia
 
Investigasi yang dilakukan oleh Mitsubishi Motors diungkapkan Hisashi akan meliputi seluruh produk global Mitsubishi, termasuk yang ada di Indonesia. "Jadi pola investigasinya bukan per tiap negara, melainkan berdasarkan model yang dijual secara global, termasuk Indonesia," kata Hisashi.
 
Sebagai informasi, anggota komite meliputi tiga orang yakni Keiichi Watanabe (pengacara) sebagai ketua komite, Yoshiro Sakata (pengacara) sebagai anggota komite, Genta Yoshino (pengacara) sebagai anggota komite. (ase)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya