Harga Motor Yamaha di Indonesia Resmi Naik

Motor Yamaha
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merek Yamaha di Indonesia menyatakan jika pihaknya telah resmi menaikkan harga motor-motornya.

Yamaha Indonesia Resmi Jual Apparel Rossi, Harganya?

Hal tersebut diungkapkan Assistant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, di sela peluncuran Mio Z di Cirebon, Jawa Barat. "Langkah itu diambil karena sebagai bentuk penyesuaian dengan peraturan pemerintah mengenai Bea Balik Nama (BBN)," kata Masykur,di Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 1 Mei 2016.

Lantas, berapa besaran kenaikannya? "Kenaikan harga sebenarnya mulai di bulan Maret atau April 2016, jadi sudah tidak sama harganya. Kenaikannya itu mulai dari Rp50 ribu sampai Rp500 ribu," ujar Masykur.

Tujuh Motor Terlaris di Indonesia, Mei 2016

Pemilihan momentum kenaikan harga di bulan tersebut, dijelaskan Masykur, karena menunggu hasil kajian dan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah di masing-masing kota di Indonesia.

"Menunggu kenaikan BBN di masing-masing Samsat. Karena menaikkan harga kendaraan bermotor itu pasti kami akan mengikuti kebijakan yang berlaku saat ini. Jadi memang kenaikan harga karena hal tersebut," katanya.

Berapa Banyak Jualan Motor Honda dan Yamaha di Indonesia?
V-Ixion dan CB150R.

Jualan Motor Sport 150cc, Honda atau Yamaha yang Laris?

Penjualan motor pada Mei 2016, menurun dibanding bulan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016