Motor Yamaha Xeon di Ujung 'Kematian'

Yamaha Xeon RC
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan Aerox 125LC di Tanah Air, pada 18 Januari 2016. Motor skuter matik yang dibanderol Rp18,2 juta on the road Jakarta itu diluncurkan sebagai pengganti Yamaha Xeon.

Punya Duit Rp30 Juta, Beli Honda Vario 160 atau Yamaha Aerox 155?

Menurut Asisstant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, pihaknya mengakui rencana tersebut. Ia pun menyatakan jika saat ini konsumen Yamaha Xeon mulai beralih ke Aerox 125LC.

"Iya, konsumen Xeon sudah beralih ke Aerox. Kalau di lapangan, yang saya tahu, masih ada barang untuk Xeon. Jadi, konsumen masih tetap bisa membeli produk tersebut," ungkapnya saat ditemui di Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 1 Mei 2016.

Rontok Banyak, Harga Yamaha Aerox Bekas Sekarang Cuma Segini

Saat disinggung sampai kapan Yamaha akan memproduksi Xeon, pria yang akrab disapa Masykur ini masih belum bisa menjelaskan secara pasti, kapan waktu yang tepat bagi pihaknya benar-benar “menyuntik mati” Xeon.

"Kalau produksi saya enggak tahu sampai kapan. Ada kemungkinan setop produksi, untuk April ini datanya masih belum keluar, jadi saya belum tahu apakah masih diproduksi. Maret lalu masih diproduksi, tapi April saya belum bisa bilang, karena saya belum tahu," kata Masykur.

Harga Yamaha Aerox Semua Varian per Desember, Mulai Rp24 Jutaan
Skuter matik baru Yamaha All New Aerox 155 Connected.

Yamaha Pede Aerox 155 Masih Sanggup Lawan Honda Vario 160

Yamaha Indonesia tenang dengan kehadiran Honda Vario 160 yang baru diluncurkan belum lama ini. Yamaha Aerox 155 dinilai PT YIMM masih sanggup melawannya.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022