Harga Mobil Terbaru Datsun Rp49 Jutaan

Datsun redi-GO
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Pabrikan otomotif Datsun akhirnya mengumumkan secara resmi harga dari model terbarunya redi-GO. Mobil yang secara perdana meluncur di daratan India itu dijual dengan banderol sekira 2,5 – 3,5 lakh atau setara Rp49 – 69,2 jutaan.

Datsun Hadirkan Mobil Edisi Lebaran, Berapa Harganya?

Dilansir Indianautosblog, Senin, 2 Mei 2016, Datsun mengaku sudah membuka keran pemesanan secara resmi sejak tanggal 1 Mei 2016 dengan booking fee sebesar Rp1 juta atau 5.000 rupee. Mobil-mobil pesanan konsumen nantinya baru akan tiba ke tangan mereka pada Juni 2016.

Menurut laporan, diler-diler Datsun di Mumbai sudah banyak menerima pesanan mobil murah dengan kapasitas mesin kecil itu. Namun, Datsun belum mengungkap seperti apa minat pasar sejauh ini terhadap mobil tersebut.

Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

Datsun redi-GO merupakan mobil pertama dalam proyek aliansi Renault-Nissan yang menggunakan platform CMF-A atau serupa dengan Renault Kwid. Mobil itu mengusung mesin berkapasitas 800cc, tiga silinder, dengan tenaga 54 tenaga kuda, dan torsi 74 newton meter. Mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan.

Apa perbedaannya dengan Datsun Go dan Go+?

Datsun Redi-GO Dijual Mulai dari Rp40 Jutaan

Perbedaan terlihat dari dimensi mobil yang lebih tinggi, dengan jarak ke tanah mencapai 185 milimeter. Selain itu, lampu belakang juga dibuat vertikal, menyesuaikan dengan desain mobil. Tidak hanya eksterior, interior Redi-GO juga mengalami perubahan yang cukup banyak. Contohnya, tuas transmisi tidak lagi menempel di dasbor, namun ada di konsol tengah layaknya mobil pada umumnya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/15/57105947261d2-interior-datsun-redi-go_663_382.jpg

Interior Datsun redi-GO

Artinya, jok depan tidak lagi menyambung. Padahal, fitur ini sempat menjadi unggulan Datsun, karena terlihat seperti mobil klasik dan pengemudi bisa keluar dari pintu kiri dengan mudah.

Konsol tengah juga dimanfaatkan untuk meletakkan wadah minum dan tombol pembuka kaca belakang. Namun, tombol pembuka kaca depan tetap ada di panel pintu. Peletakan tombol power window di konsol tengah banyak dilakukan oleh produsen mobil asal Eropa, seperti BMW dan Volvo.

Desain dasbor sendiri juga mengalami rombakan. Kini, panel instrumen dibuat seolah menyatu dengan lubang pendingin udara tengah.

Pendingin udara kabin juga lebih lengkap dibanding model GO dan GO+. Sebelumnya, hanya ada tombol pengatur suhu dan kipas. Kini, tersedia tombol untuk mengubah aliran udara dan sumber udara.

Dasbor bagian penumpang depan juga kini dilengkapi dengan laci khusus yang dapat dibuka-tutup. Tepat di bawah pengatur suhu kabin, tersedia soket listrik 12 Volt.

Selanjutnya>>> Akan dijual di Indonesia?

Akan dijual di Indonesia?

Sejauh ini Datsun redi-Go baru hanya akan dipasarkan di Indonesia. Redi-Go memang pernah dibawa ke Indonesia untuk dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Namun, Datsun Indonesia memastikan tak akan memboyong mobil tersebut ke Tanah Air.

Sebab, Datsun Indonesia sudah memiliki jagoan baru alias mobil ketiga yang akan diluncurkan. Lalu, mobil apa yang akan menjadi mobil ketiga Datsun?

Menurut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, pihaknya menyatakan jika Go-Cross yang dipajang di ajang Tokyo Motor Show 2015, akhir Oktober lalu, nantinya bakal menjadi mobil ketiga mereka di Indonesia.

"Go-Cross memang masih sebatas concept car, tapi dia itu merupakan feature (mobil) ketiga kita. Memang secara platform itu akan menjadi mobil ketiga Datsun di Indonesia," ujarnya kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/11/02/345739_datsun-go-cross-concept-_663_382.jpg

Namun demikian tidak disebutkan kapan Go-Cross akan melakoni debutnya di Tanah Air. Indri saat itu hanya menyatakan bakal meluncurkan mobil Datsun ketiga di Indonesia pada 2016. Kita tunggu saja, apakah benar Go Cross yang akan diluncurkan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya