Sinyal Kuat Produksi Massal Honda Bulldog

Honda Bulldog.
Sumber :
  • www.roadandtrack.com

VIVA.co.id – Honda sepertinya kian mantap untuk memproduksi massal Bulldog, sepeda motor konsep yang sempat dipamerkan di ajang Osaka Motorcycle Show 2015 lalu. Isyarat itu terlihat dari langkah Honda yang mematenkan motor tersebut di Jepang.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Jika sudah melakukan paten, tentunya menjadi sinyal kuat jika Bulldog bisa berada di bawah pertimbangan serius untuk segera diproduksi secara massal.

Dilansir Visordown, Senin, 2 Mei 2016, Bulldog saat pertama kali diperkenalkan ke publik memang mengundang antusias, karena desainnya yang eksentrik. Motor itu nampak mengusung inovasi terbaru yang belum pernah ada pada sepeda motor sebelumnya di dunia, yakni terdapat kompartemen di sisi kanan dan kiri tangki bahan bakar. Inovasi itulah yang juga ikut dipatenkan oleh Honda.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Honda juga sepertinya pintar dengan rencana produksi dari Bulldog ini. Motor yang dibangun dari basis CB400 ini banyak meminjam bagian dari motor Honda lainnya yang sudah diproduksi dan dijual. Sebut saja lampu dan berbagai perangkat lainnya. Dengan begitu, motor ini akan terlihat seperti produk yang benar-benar baru dan menjadi ceruk baru bagi perusahaan untuk mendulang keuntungan.

Sejak pertama kali dipamerkan tahun lalu, banyak pihak yang mengatakan kalau Bulldog juga merupakan versi lain dari Honda Zoomer dan Big Ruckus, namun dalam ukuran yang lebih besar. Kehadiran Bulldog tentunya  juga mengingatkan publik akan kehadiran Vultus, yang akhirnya punya respon positif.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Sementara itu seperti dilansir Roadandtrack, saat dipamerkan versi konsepnya, Honda mengatakan jika Bulldog dikatakan mirip dengan anjing yang dinilai merupakan sahabat manusia. Untuk mendukung nama tersebut, motor tersebut pun dibuat dengan model sangar, mirip anjing bulldog.

Honda mengklaim desain tersebut dibuat sebagai motor touring yang tangguh di segala medan jalan dan menarik untuk ditunggangi. Motor ini hadir dengan tangki besar. Di sinilah tampilan tangki dikatakan dapat merepresentasikan karakter anjing bulldog, lengkap dengan kehadiran kaki-kaki lebar yang kokoh berkat penanaman ban bertapak lebar.

Bicara dapur pacu, Honda Bulldog didukung mesin berkapasitas 400cc, dua silinder inline, 4-stroke DOHC dan berpendingin cairan. Mesin ini diklaim sanggup berkarakter tangguh jika dilibas baik di jalan perkotaan dan pedesaan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya