Avanza dan Xenia Bekas Langka di Pasaran

Grand New Avanza 2015. Ilustrasi.
Sumber :
  • Sumber VIVA.co.id.

VIVA.co.id – Ada yang menarik dari fenomena mobil bekas model Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Saat ini, Avanza dan Xenia bekas rupanya tengah langka di pasaran. Padahal, saat-saat ini masyarakat sudah mulai ramai memburu mobil bekas untuk digunakan dalam perayaan Idul Fitri, Juli 2016 mendatang.

Ini Waktu yang Tepat Jual Avanza, Harga Lebih Tinggi

Menurut Sunanta, penggawa Dave Car, di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, jumlah Avanza bekas di banyak diler mulai terbatas. Tak cuma di pusat penjualan mobil bekas di WTC Mangga Dua, kondisi itu terjadi, pemandangan serupa pun juga terjadi di banyak diler mobil bekas di Jakarta.

"Kondisi unit Avanza dan Xenia tidak tersedia banyak oleh showroom. Padahal, masih banyak dicari konsumen," kata Sunanta saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 3 Mei 2016.

Cerita Sukses dengan Avanza

Akibatnya, dia mengakui pendapatan diler mobil bekas yang kini sering bertumpu pada dua kendaraan keluarga tersebut sedikit menurun. Kata dia, kasus ini terjadi karena mobil jenis Avanza dan Xenia banyak dibeli untuk dijadikan kendaraan taksi online.

"Penjualan Avanza dan Xenia sejauh ini sebenarnya terbilang stabil. Tapi untuk bulan kemarin menurun, selain karena ada pameran mobil baru (Indonesia International Motor Show/IIMS)," katanya.

Naiknya Standar Fitur-fitur Mobil Keluarga

Terkait geliat pasar mobil bekas jelang Lebaran, Sunanta memperkirakan lonjakan pembelian akan naik di awal Juni seiring masyarakat yang membutuhkan kendaraan pribadi untuk mudik.

"Pastinya sebelum lebaran diperkirakan akan melonjak dan masyarakat kebanyakan lebih memilih mobil jenis keluarga," kata dia.

Penjualan mobil bekas

Avanza Tak Lagi Jadi Favorit Pemburu Mobil Bekas

Ada pergeseran tren di bursa mobil bekas.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2018