Mitsubishi Yakin Mobil Barunya Ungguli Avanza

Mitsubishi Pajero Sport
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi jika Mitsubishi kini tengah bersiap meramaikan segmen Small MPV (Multi Purpose Vehicle). Mobil keluarga tersebut rencananya akan diproduksi di pabrik barunya yang terletak di Greenland International Industri Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Siap diproduksi pada 2017 mendatang, mobil milik pabrikan asal Jepang tersebut banyak disebutkan berbagai pihak bakal menjadi lawan tangguh Toyota Avanza.

"Benchmark di segmen itu. Harapan kita tentu saja jauh melebihi yang sudah ada. Segmennya low MPV, tapi kita mau produk itu lebih dari yang telah ada," ungkap Head of Mitsubishi Motors Corporation Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya, di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur, Selasa, 3 Mei 2016.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Saat disinggung mengenai detail mobil dan harga yang akan ditawarkan, Imam enggan mengungkap lebih jauh. Meski demikian, Imam mengaku optimistis Small MPV Mitsubishi bakal mampu bersaing dengan mobil di segmen panas seperti Avanza dan Xenia.

"Untuk kualitas dan harga tunggu tanggal mainnya. Harus optimis, karena segmen itu yang paling besar. Pokoknya detail ditunggu saja, saya enggak bisa bilang saat ini," kata Imam.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Sebagai informasi, pabrik terbaru Mitsubishi rencananya akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 80 ribu unit serta akan menjadi basis produksi mobil Small MPV. Namun beberapa kendaraan seperti L300 dan Pajero Sport juga akan diproduksi di pabrik ini.

Dari produksi Small MPV sebanyak 80 ribu unit per tahun, 60 ribu unit di antaranya akan dijual untuk pasar domestik. Sementara sisanya akan diekspor ke sejumlah negara meliputi kawasan ASEAN dan Afrika.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022