Bakal Dibuat di Indonesia, Harga Pajero Sport Lebih Murah?

Mitsubitshi All New Pajero Sport.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Mitsubishi All New Pajero Sport resmi diluncurkan pada Jumat, 29 Januari 2016. Setelah resmi memeriahkan industri otomotif Tanah Air, mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut rencananya menjadi salah satu dari tiga mobil yang akan diproduksi Mitsubishi di Indonesia.

Spek Mobil Vanessa Angel dan Suami yang Tewas Kecelakaan di Tol

"Iya, rencananya memang akan diproduksi di Indonesia. Pabrik (pabrik baru Mitsubishi di Bekasi) itu mulai beroperasi pada April 2017, Pajero Sport yang pertama diproduksi," ungkap Head of Mitsubishi Motors Corporation Sales Group PT Krama Tiga Berlian (KTB), Imam Choeru Cahya, Selasa, 3 Mei 2016.

Saat ditanya mengenai harga yang ditawarkan Mitsubishi untuk Pajero Sport akan lebih murah setelah resmi diproduksi di Indonesia, Imam enggan berkomentar lebih jauh.

Aksi Konyol Pengemudi Mitsubishi Masuk Rel Kereta Berujung Penjara

"Terus terang masalah harga setelah Completely Knock Down (CKD) itu masih belum bisa kami ungkapkan, soalnya harga itu kan faktornya banyak. Bukan hanya satu faktor. Jadi, saya belum bisa bilang akan lebih murah atau lebih mahal atau sama, biasanya pas mendekati, baru kita tahu. Saya belum bisa bicara masalah harga," tuturnya.

Mengenai berapa persen komponen lokal yang akan digunakan untuk mobil bertubuh “bongsor” tersebut, Imam juga masih belum bisa berkomentar. Dia hanya mengatakan bila pihaknya mengharap komponen lokal yang akan digunakan dapat lebih banyak dibandingkan saat CKD.

Punya Fitur Keren, Mobil Ini Laku Puluhan Unit per Hari

"Lokalisasi saya belum tahu, tapi kami harapkan lokalisasi lebih meningkat," kata Imam.

Sebagai informasi, All New Pajero Sport hadir di Indonesia dalam empat model, yakni Dakar 4x4 AT, Dakar 4x2 A/T, Exceed 4x2 A/T, dan GLX 4x4 A/T.

Mobil Mistubishi Pajero Sport milik Vanessa Angel yang alami kecelakaan

Ngeri, Terkuak Video Kecelakaan Vanessa Angel

Dalam sidang kasus kecelakaan Vanessa Angel, Jaksa Penuntut Umum memutar rekaman CCTV saat kecelakaan maut Mitsubishi Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2022